Cok Ace Lepas 1900 Peserta GFNY Championship Asia di Gianyar

- 7 Agustus 2022, 11:00 WIB
Cok Ace melepas 1900 peserta ajang road bike GFNY Championship Asia di Jalan By Pass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Gianyar.
Cok Ace melepas 1900 peserta ajang road bike GFNY Championship Asia di Jalan By Pass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Gianyar. /Humas Pemprov Bali

RINGTIMES BALI - Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau yang kerap disapa Cok Ace melepas para peserta yang mengikuti ajang road bike Gran Fondo New York (GFNY) Championship Asia di Jalan By Pass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Gianyar, Minggu, 7 Agustus 2022.

Dalam sambutan singkatnya, Cok Ace menyampaikan rasa syukur karena event bergengsi ini bisa kembali digelar setelah tahun sebelumnya ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Dikutip dari Humas Pemprov Bali, Minggu, 7 Agustus 2022, peserta road bike GFNY Championship Asia yang dilepas Cok Ace pada  ini melibatkan 1.900 peserta dari 30 negara.

Baca Juga: Terupa Festival Bali Pertemukan 60 Kreator NFT dari Seluruh Indonesia

Jumlah ini terbagi menjadi dua jarak tempuh yaitu long (137 km) dan medium (102 km). Rute dari kegiatan ini akan melewati pesisir pantai dan area gunung wilayah Bali Timur.

Untuk diketahui, GFNY adalah seri marathon olahraga sepeda berskala Internasional yang diadakan di 19 negara dengan total 30.000 peserta per tahun.

Ajang ini lalu terbagi menjadi kejuaraan regional di beberapa negara berbeda dan kejuaraan dunia di New York, Amerika Serikat.

Baca Juga: Imigrasi Bali Deportasi WNA Asal Malaysia Setelah 10 Tahun di Penjara

GFNY Indonesia sudah terselenggara sejak tahun 2016 dan merupakan bagian dari GFNY World Series.

Nantinya peserta terbaik di ajang GNFY Bali 2022 akan diberangkatkan ke New York, untuk mengikuti World Championship tahun 2023 mendatang.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemprov Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x