Koperasi di Buleleng Buktikan Masih Dapat Bersaing Meski Ditengah Pandemi

- 30 Juli 2022, 15:44 WIB
Kepala Dinas Disprindagkop Buleleng Dewa Made Sudiarta saat menjelaskan perkembangan koperasi setempat pada Jumat, 29 Juli 2022
Kepala Dinas Disprindagkop Buleleng Dewa Made Sudiarta saat menjelaskan perkembangan koperasi setempat pada Jumat, 29 Juli 2022 /Dok. Pemerintah Kabupaten Buleleng

RINGTIMES BALI - Koperasi di Kabupaten Buleleng yang mengalami pertumbuhan cukup signifikan meski di tengah pandemi.

Hal tersebut dijelaskan Kepala Dinas Disperindagkop Buleleng Dewa Made Sudiarta saat dikonfirmasi di ruang kerjanya pada Jumat, 29 Juli 2022.

Kadis Sudiarta menjelaskan bahwa perkembangan koperasi di Buleleng hingga 2021 tercatat 404 koperasi yang terdiri dari 323 koperasi yang masih aktif dan jika dipersentasekan menjadi 79,90%.

Baca Juga: Dit Polairud Polda Bali Amankan Tersangka Penyelundupan 15 Ekor Penyu Hijau

Kemudian ada 81 koperasi yang statusnya sudah tidak aktif, jumlah itu diantaranya 23 koperasi sudah diusulkan untuk tidak beroperasi sebab tiga kali berturut-turut tidak mengadakan Rapat Anggota Tahunan.

Berikutnya ada 3 koperasi yang memang mengusulkan sendiri untuk berhenti beroperasi dan sisanya 55 koperasi statusnya masih dalam proses pembinaan dan pengawasan.

Koperasi tersebut didominasi bergerak dibidang konsumsi, koperasi simpan pinjam, produksi dan jasa.

Baca Juga: KPU Bali Gelar Sosialisasi Tahapan Pendaftaran dan Verifikasi Parpol Jelang Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024

“Koperasi yang dalam pembinaan ini masih kita fasilitasi dan pendampingan agar kedepan bisa menjadi koperasi yang aktif lagi,” ucapnya dikutip dari laman Kabupaten Buleleng.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah