Jalankan Program Kawi Smara, Bupati dan Wabup Klungkung Hadiri Langsung Acara Pernikahan Pasangan Baru

- 30 Juli 2022, 11:42 WIB
Bupati dan Wabup Klungkung menghadiri langsung undangan acara pernikahan pasangan baru dalam rangka menjalankan program Kawi Smara.
Bupati dan Wabup Klungkung menghadiri langsung undangan acara pernikahan pasangan baru dalam rangka menjalankan program Kawi Smara. /Dok. Humas Pemkab Klungkung

RINGTIMES BALI – Jalankan program Kawi Smara, I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungku dan Made Kasta selaku Wabup Klungkung menghadiri undangan acara pernikahan dari beberapa pasangan baru di wilayah Kabupaten Klungkung, pada hari Jumat, 29 Juli 2022.

Kawi Smara merupakan sebuah program inovasi dari Pemerintah Kabupaten Klungkung melalui Disdukcapil dalam rangka meningkatkan cakupan kepemilikan akta perkawinan.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi oleh seorang mempelai yaitu harus memiliki akta kelahiran, kemudian dengan program Kawi Smara tersebut nantinya mempelai langsung mendapatkan akta perkawinan begitu upacara perkawinan selesai dilaksanakan.

Baca Juga: Polairud Polda Bali dan BKSDA Berhasil Amankan Upaya Penyelundupan 15 Ekor Penyu Hijau

Selain itu, dilansir dari Humas Pemkab Klungkung, program Kawi Smara juga dapat berfungsi untuk memotong rantai birokrasi dalam pengurusan akta perkawinan.

Di hari tersebut Suwirta bersama Made Kasta secara langsung menghadiri beberapa undangan pernikahan di wilayah Klungkung dan Karangasem untuk menjalankan program Kawi Smara.

Pertama, mereka menghadiri undangan dari pasangan I Putu Eka Harta dengan Dea Putu Eva Aryani di Dusun Gunung Rata Desa Tagakan, Banjarangkan, Klungkung.

Baca Juga: Wagub Cok Ace: Pembangunan Bandara Bali Utara Tidak Dibatalkan tapi Ditunda

Kemudian, pasangan I Nyoman Budiarta dengan Ni Putu Rose Arysta Dewi di Banjar Sangging, Desa Akah, Klungkung.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x