Bhayangkari Kuta Utara Manfaatkan P2L Sebagai Kebun Sayur Produktif

- 29 Juli 2022, 14:25 WIB
Bhayangkari Kuta Utara memanfaatkan pekarangan pangan lahan (P2L), untuk menjadi kebun sayur produktif , di lahan milik Aiptu Suroto (29/7).
Bhayangkari Kuta Utara memanfaatkan pekarangan pangan lahan (P2L), untuk menjadi kebun sayur produktif , di lahan milik Aiptu Suroto (29/7). /Dok. Humas Polres Badung

RINGTIMES BALI - Bhayangkari Kuta Utara memanfaatkan Pekarangan Pangan Lestari (P2L), sebagai kebun sayur yang produktif. 

Pemanfaatan P2L oleh Bhayangkari Kuta Utara tersebut, dilakukan di pekarangan milik anggota Polsek Utara, yaitu Aiptu Suroto di Jl. Puspa Wresti No.22, Penarungan. 

Kegiatan pemanfaatan P2L oleh Bhayangkari Kuta Utara, sebagai wujud untuk mendukung ketahanan pangan. 

Baca Juga: KPU Bali Wajibkan Kabupaten Kota Menyiapkan TPS Khusus Penyelenggara Perempuan

Bhayangkari Kuta Utara telah menggarap pemanfaatan P2L, dan kini sudah bisa merasakan hasilnya, yaitu panen sayur yang telah ditanaman sebelumnya. 

Kegiatan panen telah dilakukan oleh Bhayangkari Kuta Utara, pada Jumat, 29 Juli 2022, dengan beberapa jenis tanaman, yaitu sayur hijau, pakcoy, tomat, cabe, seledri, sereh, kunyit, terong ungu, dan kemangi. 

Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari, yang sekaligus sebagai pembina menyampaikan, bahwa pemanfaatan P2L ini untuk menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangakari ke-70th. 

Baca Juga: Petugas Gabungan Lakukan Sidak Penduduk Pendatang di Desa Mambal, Jaga Tertib Administrasi

"Bhayangkari Kuta Utara melaksanakan program P2L ini untuk mendukung program ketahanan pangan nasional, terlebih saat kondisi Covid-19, agar kebutuhan rumaha tanggan terbantu," ucap Kompol Putu Diah. 

Dirinya menambahkan bagi masyarakat yang memiliki lahan kosong, agar memanfaatkan lahannya untuk memproduksi tanaman produktif. 

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x