Nadiem Makarim Aresiasi ISI Denpasar Berhasil Semarakan Seni Lewat Bali Padma Bhuwana

- 29 Juli 2022, 12:00 WIB
Festival Bali Padam Bhuwana ISI Denpasar.
Festival Bali Padam Bhuwana ISI Denpasar. /ANTARA/HO-ISI DENPASAR

RINGTIMES BALI – Nadiem Makarim mengatakan, Festival Bali Padma Bhuwana yang digelar oleh Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, berhasil menyemarakan dunia kesenian Indonesia.

Nadiem Makarim juga menyebut, ISI Denpasar melalui Festival Bali Padma Bhuwana, telah berhasil menginisiasi prospek dan energi baru dalam kemerdekaan kreatif hingga tingkat global.

Festival Bali Padma Bhuwana yang dihadiri secara daring oleh Nadiem Makarim ini, juga merupakan serangkaian kegiatan Wisuda Sarjana, Sarjana Terapan, Magister, serta Doktor XXVIII dan Dies Natalis XIX ISI Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) RI ini juga mengatakan, Bali Padma Bhuwana telah menguatkan kolaborasi lintas negara dan lintas cabang seni antara maestro, seniman dan akademisi.

Baca Juga: Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta Silaturahmi dengan Ketua DPRD

Bali Padma Bhuwana yang kedua tahun 2022, yang mengangkat tema tentang air dinilai Nadiem Makarim sangat relevan.

Karena ini dirasa perlu untuk menguatkan kembali kesadaran akan pentingnya peran air dalam menjaga kelangsungan semesta.

Mendikbudristek ini meyakini, kegiatan yang dibuat oleh ISI Denpasar ini akan melahirkan energi dan banyak prospek baru untuk mendukung gerakan pemajuan kebudayaan dan perwujudan kemerdekaan dalam berkarya, tidak hanya tingkat nasional tetapi juga global.

Sementara itu, Rektor ISI Denpasar Prof. Dr. Wayan Kun Adnyana, mengatakan bahwa Festival Internasional Bali Padma Bhuwana sepenuhnya didedikasikan sebagai ruang diseminasi keberagaman karya-praktik penciptaan dan penghargaan.

Baca Juga: Karantina Pertanian Denpasar Pasang Karpet Disinfektan di Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x