Bupati Klungkung Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan TPS 3R di Desa Jumpai dan Dawan Klod

- 29 Juli 2022, 10:41 WIB
I Nyoman Suwitra selaku Bupati Klungkung melakukan peletakan batu pertama pembangunan TPS 3R Desa Jumpai dan TPST 3R Desa Dawan Klod.
I Nyoman Suwitra selaku Bupati Klungkung melakukan peletakan batu pertama pembangunan TPS 3R Desa Jumpai dan TPST 3R Desa Dawan Klod. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung melakukan peletakan batu pertama pembangunan TPS 3R Desa Jumpai dan TPST 3R Desa Dawan Klod, pada hari Kamis, 28 Juli 2022.

Pembangunan TPS 3R tersebut dilaksanakan dalam rangka menuntaskan permasalahan sampah yang ada di desa, terutama persoalan sampah plastik.

"Selamat kepada Desa Jumpai dan Dawan Klod karena mimpi untuk memiliki TPS 3R yang presentatif bisa segerakan terwujud, yang paling penting bukan masalah TPS 3R-nya saja, namun pemilahan dari sumberlah yang paling utama,” kata Suwirta.

Baca Juga: Berkaca dari Pilkada 2020, KPU Bali Coret 41 Ribu Nama Pemilih di Badung

“Sosialisasi pemilahan sampah dari rumah harus mulai dilakukan dari sekarang, mulai dari prajuru hingga PKK, semua bergerak melakukan sosialisasi pemilahan sampah,” sambungnya.

Suwirta juga manyampaikan jika TPS 3R tersebut sudah selesai dibangun, maka sampah yang masuk ke TPS 3R sudah dapat dipilah langsung oleh warga, sehingga pemilahan oleh petugas juga akan semakin mudah dan cepat.

Pada kegiatan tersebut Suwirta didampingi oleh Ketut Suadnyana selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan, I Wayan Suteja selaku Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDPPKB) Klungkung, serta Camat masing-masing wilayah.

Baca Juga: Karantina Pertanian Denpasar Pasang Karpet Disinfektan di Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai

Sementara itu, Ketut Suadnyana mengatakan pembangunan TPS 3R Desa Jumpai dan Dawan Klod menggunakan dana dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bali sebesar Rp600 juta.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x