Kapolda Jatim Pimpin Acara Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II

- 25 Juli 2022, 17:08 WIB
Upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II, dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta (25/7)
Upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II, dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta (25/7) /Dok. Humas Polres Tabanan

RINGTIMES BALI- Upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II, dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta.

Kegiatan acara Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II, dilaksanakan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Mojokerto Polda Jatim, pada Senin 25 Juli 2022.

Kapolda Jatim pada acara Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II, membacakan amanat dari Kalemdiklat Polri, yang menekankan pendidikan ini merupakan langkah awal menjadi Polri sejati. 

Baca Juga: Atlet Karate Buleleng Raih Juara Umum pada Lomba Kejuaraan Terbuka Lemkari Bali Gubernur Cup 2022

"pendidikan pembentukan Bintara Polri merupakan langkah awal para siswa dalam mewujudkan cita-cita para siswa Bintara Polri menjadi anggota Polri yang sejati, yang unggul, kreatif dan inovatif," kata Irjen Nico Afinta. 

Dirinya mennyampaikan kepada perserta pendidikan, untuk selalu semangat belajar dan berlatih, sebab kehidupan merupakan pembelajaran yang panjang.

Irjen Nico Afinta tidak lupa mengucapkan selamat kepada seluruh peserta, yang telah lulus seleksi, dan telah ditetapkan menjadi peserta Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II.

Baca Juga: Polres Tabanan Laksanakan Apel Pagi Persiapan Kunjungan Mabes Polri

"Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, tempat para siswa sekalian akan dididik dan dilatih untuk menjadi insan tribrata yang profesional, bermoral, serta memiliki mental dan integritas yang baik," ucap Kapolda Jatim. 

Program Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II akan dilaksanakan selama lima bulan, dan kegiatan ini dilaksanakan serentak di Sepolwan, Pusdik Brimob, dan Pusdik Polair Lemdiklat Polri serta di 31 sekolah polisi negara. 

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x