PLN Dukung Penuh Penjualan Kendaraan Listrik di Indonesia

- 25 Juli 2022, 12:50 WIB
Darmawan Prasodjo selaku Direktur Utama PLN beri dukungan terhadap penjualan kendaraan listrik di Indonesia.
Darmawan Prasodjo selaku Direktur Utama PLN beri dukungan terhadap penjualan kendaraan listrik di Indonesia. /ANTARA/Genta Tenri Mawangi

RINGTIMES BALI – PT PLN (Persero) siap memberikan dukungan secara penuh terhadap kendaraan listrik di Indonesia karena dinilai akan berpengaruh pada penjualan listrik perusahaan sebagai tugas negara untuk PLN.

Darmawan Prasodjo selaku Direktur Utama PLN di Denpasar, Bali mengatakan bahwa dukungan yang diberikan berupa penyediaan infrastruktur dan sarana terkait.

Selain itu, Darmawan Prasodjo juga mengatakan bantuan pemasaran dan operasional serta komitmen untuk berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan.

Baca Juga: Pemprov Bali Dukung Pasar Penjualan Kendaraan Listrik dan Transisi Energi Fosil Menuju EBT

“Kalau dari bapak-bapak dan ibu-ibu di sini ada yang jual kendaraan listrik, kami dukung all out. Kenapa, karena mobil listrik itu pasti nge-chargenya hanya satu sumber dari PLN. Kami dagangannya listrik. Jadi begitu ngecharge otomatis dagangan kami laris,” katanya, dikutip dari Antara Bali, Minggu (25/7/22).

Untuk penyediaan infrastruktur dan sarana terkait, PLN mempunyai EVDS yang merupakan layanan serba ada (one stop service) dan terkoneksi dengan aplikasi PLN Mobile.

“Masyarakat lebih mudah mendapatkan layanan kelistrikan apalagi untuk kendaraan listriknya. Mau tambah daya, pasang baru, bahkan membeli kendaraan listrik bisa melalui EVDS yang terintegrasi dengan PLN Mobile,” katanya.

Baca Juga: Kemenkumham Bali Dukung Penetapan Kekayaan Intelektual Desa Adat Seraya, Karangasem

Dia juga mengatakan masyarakat yang menggunakan aplikasi PLN Mobile bisa mengakses informasi dan sistem transaksi di stasiun pengisian daya kendaraan listrik (SPKLU).

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x