PLN Adakan Kegiatan Konvoi Kendaraan Listrik di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar

- 25 Juli 2022, 14:00 WIB
Ilustrasi PT PLN mengadakan kegiatan konvoi kendaraan listrik rangkaian acara PLN E-Mobility Day i Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar.
Ilustrasi PT PLN mengadakan kegiatan konvoi kendaraan listrik rangkaian acara PLN E-Mobility Day i Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar. /Pexels/Mike/

RINGTIMES BALI – PT PLN (Persero) mengadakan kegiatan konvoi kendaraan listrik rangkaian acara PLN E-Mobility Day di Bali dan dibuka langsung oleh Darmawan Prasodjo selaku Direktur Utama PT PLN di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Minggu (24/7/22).

"Kita akan mengadakan konvoi motor, sebenarnya ini adalah showcase (penampilan), bahwa saat ini Indonesia masih bergantung pada impor minyak impor BBM dan sudah waktunya kita menggantikan energi yang berbasis impor dengan energi yang berbasis pada kekuatan domestik yaitu listrik," kata Darmawan.

Dikutip dari Antara Bali, Sebelumnya PLN bekolaborasi dengan Komunitas Mobil Elektrik Indonesia (Koleksi) melakukan tur dari Jakarta ke Bali.

Baca Juga: Wawali Denpasar Hadiri Acara Grand Final Teruna Teruni Sanur Kaja, Sebut Bisa Jadi Wadah Positif Anak Muda

Selain mengadakan kegiatan konvoi, PLN juga mengadakan kegiatan di Mall Level 21 Denpasar setelah berkeliling di wilayah Renon dengan menggunakan kendaraan listrik.

"Kemarin tim koleksi menunjukkan touring mobil listrik dari Jakarta sampai Bali dan puji syukur touring-nya berjalan lancar, menunjukkan bahwa showcase penggunaan energi yang ramah lingkungan yang lebih murah, dan domestik ini ternyata berjalan lancar," katanya.

Dermawa menyampaikan syukur atas dukungan masyarakat, Pemerintah Indonesia dan Provinsi Bali untuk misi transisi yang dilaksanakan oleh PLN.

Baca Juga: PLN Dukung Penuh Penjualan Kendaraan Listrik di Indonesia

Dia mengatakan bahwa penggunaan kendaraan listrik dapat mengurangi emisi CO2 yang terbuang dan bahan bakar sampai seperempat dari penggunaanya secara umum.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x