Ratusan Polisi Jaga Sidang Perdana Terdakwa Pelecehan Mas Bechi

- 18 Juli 2022, 17:16 WIB
Mas Bechi, anak kiai Jombang dijebloskan ke sel ukuran 4 x 5 meter di Rutan Medaeng, dicampur 10 pelaku kriminal
Mas Bechi, anak kiai Jombang dijebloskan ke sel ukuran 4 x 5 meter di Rutan Medaeng, dicampur 10 pelaku kriminal /Zona Surabaya Raya/Anto Hendarwanto

RINGTIMES BALI - Sidang perdana kasus pelecehan pada santriwati oleh terdakwa Mas Bechi berlangsung pada Senin 18 Juli 2022, di Pengadilan Negeri Surabaya. 

Sidang perdana kasus pelecehan oleh Mas Bechi ini, dilaksanakan di Ruang Cakra Pengadilan Negeri Surabaya, secara tertutup dan dijaga cukup ketat. 

Penjagaan tersebut dilakukan oleh ratusan Polisi, yang menjaga ruang sidang serta area persidangan agar sidang perdana kasus pelecehan oleh Mas Bechi berjalan dengan kondusif. 

Baca Juga: Terdakwa Mas Bechi Dijatuhi Pasal Berlapis oleh Kejati Jatim

Polrestabes Surabaya menurunkan ratusan personelnya disiagakan, untuk menjaga area persidangan berlangsung dengan aman. 

Terkonfirmasi bahwa sebanyak 405 personel diturunkan Polrestabes Surabaya, untuk menjaga kondusivitas di lapangan, yang dibagi menjadi tiga ring. 

"Sejauh ini belum ada laporan yang menganggung kondusivitas," ucap AKBP Toni, dikutip Tim Ringtimes Bali pada Antara. 

Baca Juga: Kapolres Tabanan Terima Penghargaan dari Kapolda Bali Atas Prestasi Pelayanan Prima untuk Publik 2021

Persidangan berlangsung secara tertutup di Ruang Cakra Pengadilan Negeri Surabaya, dan dijaga oleh dua personel untuk menghalau orang yang tidak berkepentingan masuk ke dalam ruang sidang. 

Mas Bechi sebelumnya dilaporkan atas dugaan kasus pelecehan pada santriwati di Pondok Pesantren Sidiqiyah, Jombang Jawa Timur pada tahun 2017, dan sempat terhenti pada tahun 2019 karena belum ada bukti kuat. 

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x