Babinsa Bersama Babinkamtibmas Beri Edukasi Pemilik Hewan Ternak di Klungkung Terkait Penanganan PMK

- 18 Juli 2022, 12:20 WIB
Babinsa bersama Babinkamtibmas memberikan himbauan, sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat Klungkung pemilik hewan ternak.
Babinsa bersama Babinkamtibmas memberikan himbauan, sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat Klungkung pemilik hewan ternak. /Kodam IX Udayana

RINGTIMES BALI – Penanganan, antisipasi, serta pencegahan terhadap penyakit mulut dan kuku (PMK) terus diupayakan dan mendapatkan dukungan penuh dari berbagi pihak, termasuk TNI dan Polri.

Baik TNI atau Polri terus berusaha menangani kondisi saat ini dengan berbagai upaya telah dilakukan melalui berbagai metode, salah satunya melalui komunikasi, informasi dan edukasi (KIE).

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Jajaran Kodim Klungkung bersama Babinkamtibmas yang selalu memberikan himbauan, sosialisasi serta edukasi kepada warga yang memiliki hewan ternak, khususnya yang berkuku belah di wilayah binaannya.

Baca Juga: Kapolsek Pimpin Pengamanan Kegiatan Fun Bike di Desa Penebel, Tabanan, Bali

Dilansir dari Kodam IX Udayanan, kegiatan komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 17 Juli 2022.

Oleh karena itu, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., selaku Dandim 1610/Klungkung memberikan apresiasi positif terhadap kinerja Babinsa Jajaran Kodim Klungkung bersama Babinkamtibmas serta seluruh pihak.

Apresiasi positif tersebut diberikan karena selama ini mereka telah bekerja keras dalam upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) di Kabupaten Klungkung.

Baca Juga: Dandim 1611 Badung Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang INTI, Perhimpunan Indonesia Tionghoa Kota Denpasar

"Saya sangat mengapresiasi atas kinerja Babinsa dan Babinkamtibmas yang selama ini tak kenal lelah dalam melayani masyarakat melalui komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) tentang pencegahan PMK kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak," kata Letkol Inf Suhendar.***

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x