Kapolsek Klungkung Intruksikan Bhabinkamtibmas Ingatkan Daerah Binaannya Terkait PMK  

- 18 Juli 2022, 14:55 WIB
Kapolsek Klungkung intruksikan Bhabinkamtibmas ingatkan daerah binaannya terkait PMK pada Senin, 18 Juli 2022
Kapolsek Klungkung intruksikan Bhabinkamtibmas ingatkan daerah binaannya terkait PMK pada Senin, 18 Juli 2022 /Instagram.com/@humaspolresklungkung

RINGTIMES BALI - Kapolsek Klungkung Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, S.Sos memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk menyambangi desa serta patroli dialogis dengan sejumlah warga peternak sapi di wilayah binaannya masing-masing.

Kegiatan tersebut dilakukan Kapolsek Klungkung dalam rangka pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak khususnya sapi dan kambing.

Seperti yang dilakukan Personel Bhabinkamtibmas Desa Selisihan Aiptu I Wayan Suastika Bhabinkamtibmas Desa Kamasan Aiptu I Nyoman Diana dan Bhabinkamtibmas Desa Tangkas Aiptu I Nengah Sukerna, pada Senin, 18 Juli 2022.

Baca Juga: Kapolsek Pimpin Pengamanan Kegiatan Fun Bike di Desa Penebel, Tabanan, Bali

Kompol Ida Bagus Putra Sumerta,S.Sos, Sambang Desa dan patroli dialogis tersebut, ia menjelaskan, merupakan kegiatan rutin sehubungan dengan merebaknya PMK terhadap hewan ternak sapi yang terjadi di sejumlah wilayah lain.

“Saat ini seluruh Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek Klungkung, melaksanakan pengecekan, pendataan terhadap peternak di wilayah binaannya sekaligus mengingatkan masyarakat, khususnya peternak, agar mewaspadai penularan PMK,” ucapnya dikutip dari akun Instagram @humaspolresklungkung.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang memiliki hewan ternak seperti sapi dan kambing, salah satu upaya pencegahan PMK yaitu selalu rutin menjaga kebersihan kandang.

Baca Juga: Pohon Tumbang Timpa Salah Satu Rumah Warga di Desa Labasari, Karangasem Bali

Selain itu juga perlu memeriksakan hewan ternak secara rutin serta penyemprotan disinfektan agar terhindar dari virus PMK.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x