Pohon Tumbang Timpa Salah Satu Rumah Warga di Desa Labasari, Karangasem Bali

- 18 Juli 2022, 09:20 WIB
Akibat cuaca ekstrim dan angin kencang, pohon tumbang menimpa salah satu rumah warga di Desa Labasari, Abang, Karangasem, Bali.
Akibat cuaca ekstrim dan angin kencang, pohon tumbang menimpa salah satu rumah warga di Desa Labasari, Abang, Karangasem, Bali. /Tangkapan layar/Instagram/@bpbdkarangasem1

RINGTIMES BALI - Cuaca ekstrim dengan curah hujan tinggi serta angin kencang belakangan ini sering menyebabkan terjadinya bencana di Bali.

Curah hujan dengan intensitas tinggi yang melanda sebagian besar daerah di Bali terkadang turun cukup lama dengan disertai hembusan angin kencang.

Dilansir dari akun Instagram BPBD Karangasem @bpbdkarangasem1, karena cuaca ekstrim, curah hujan tinggi disertai angin kencang, mengakibatkan terjadinya pohon tumbang di Banjar Dinas Penggak Sajeng, Desa Labasari, Kecamatan Abang, Karangasem, Bali.

Baca Juga: Perbekel Desa Peguyangan Kaja Resmikan Program Padat Karya Ketahanan Pangan Hewani dan Nabati di Denpasar

Kejadian tersebut dilaporkan terjadi pada hari Sabtu, tanggal 16 Juli 2022 yang menyebabkan beberapa kerusakan pada rumah warga.

Pohon berjenis intaran tumbang dengan diameter 40 cm dan panjang 10 m, menimpa atap bangunan rumah yang terdiri atas kamar dan dapur berukuran 9x6 m milik salah seorang warga bernama I Ketut Agus Pandu.

Tim TRC BPBD Karangasem Regu III segera menuju kelokasi kejadian untuk melakukan penanganan yang dipimpin langsung oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik.

Baca Juga: Terlihat Sepi, Tiara Dewata Sudah Pindah ke Freshindo di Renon dan Sanglah, Denpasar

Sampai berita ini diturunkan, pohon sudah dapat ditangani untuk kerusakan pada atap bangunan dan beberapa genteng yang rusak.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x