Unit Samapta Polsek Mengwi Himbau Masyarakat Untuk Antisipasi Potensi Bencana Alam Saat Musim Hujan

- 16 Juli 2022, 16:00 WIB
Untuk mengantisipasi potensi terjadinya bencana alam Unit Samapta Polsek Mengwi himbau masyarakat untuk selalu waspada.
Untuk mengantisipasi potensi terjadinya bencana alam Unit Samapta Polsek Mengwi himbau masyarakat untuk selalu waspada. /Humas Polres Badung

RINGTIMES BALI - Belakangan ini curah hujan dengan intensitas tinggi terus mengguyur beberapa wilayah di Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

Untuk mencegah terjadinya bencana alam yang tidak diinginkan seperti banjir, tanah longsor, atau pohon tumbang, Unit Samapta Polsek Mengwi menghimbau masyarakat diseputaran Jalan Terminal Tipe A Mengwi, Banjar Dajan Peken, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

Himbauan tersebut disampaikan langsung oleh Unit Samapta Polsek Mengwi pada hari Jumat, 15 Juli 2022, pukul 20.30 WITA.

Baca Juga: Wakil Bupati Gianyar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Perpustakaan Daerah Senilai Rp6,7 Miliar di Bedulu

Masyarakat dihimbau untuk selalu waspada mengantisipasi potensi terjadinya bencana alam dengan melakukan pemangkasan pohon yang bisa menimbulkan kerawanan serta memperbaiki saluran air yang ada disekitar tempat tinggal.

Hal tersebut dilakukan agar saluran air tidak sampai tersumbat, sehingga jika turun hujan dengan curah yang tinggi, tidak akan menyebabkan banjir

Selain kerawanan bencana alam, saat hujan turun, terlebih pada malam hari akan membuka ruang bagi para pelaku kejahatan.

Baca Juga: Rangkaian Pelaksanaan Upacara Nyenuk di Pura Jaba Kuta Berjalan Lancar

Untuk itu Iptu I Ketut Suwamitra selaku Panit 2 Unit Samapta Polsek Mengwi mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan di wilayah Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x