Wakil Bupati Gianyar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Perpustakaan Daerah Senilai Rp6,7 Miliar di Bedulu

- 16 Juli 2022, 15:53 WIB
Wakil Bupati Gianyar melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan perpustakaan daerah di Blahbatuh, Gianyar, Bali.
Wakil Bupati Gianyar melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan perpustakaan daerah di Blahbatuh, Gianyar, Bali. /ANTARA/HO-Humas Pemkab Gianyar

RINGTIMES BALI - Anak Agung Gde Mayun selaku Wakil Bupati Gianyar melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan perpustakaan daerah guna meningkatkan kuantitas pelayanan kepada masyarakat.

Gedung fasilitas layanan perpustakaan tersebut dibangun di atas tanah dengan luas hampir sembilan are yang berlokasi di timur Gedung PLUT Bedulu, Blahbatuh, Gianyar, Bali.

Dia mengatakan perpustakaan adalah tempat belajar sepanjang hayat, untuk mengembangkan potensi masyarakat menjadi insan yang takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhak mulia, berilmu, kreatif, dan menjadi warga negara yang demokratis.

Baca Juga: Rangkaian Pelaksanaan Upacara Nyenuk di Pura Jaba Kuta Berjalan Lancar

Serta diharapkan juga dengan pembangunan Perpustakaan Daerah tersebut, masyarakat akan bisa bertanggung jawab dalam mendukung penyelenggaraan pendidikan nasional.

Dilansir dari Antara Bali, pembangunan perpustakaan daerah tersebut bersumber dari dana alokasi bidang pendidikan, subbidang perpustakaan daerah tahun 2022, berjumlah Rp9.499.738.000 sesuai dengan input data awal.

Sesuai dengan proses kontrak konsultan pengawas sebesar Rp261.371.000, kontrak fisik sebesar Rp6.457.000.000, dan dana penunjang kegiatan sebesar Rp33.800.000. Total dana yang dimanfaatkan sebesar Rp6.752.221.000 atau sekitar 71,09 persen dari pagu awal.

Baca Juga: Polsek Denpasar Selatan Amankan Kegiatan Peringatan Hari Koperasi Nasional di Prime Plaza Hotel Sanur

Diharapkan pembangunan perpustakaan daerah tersebut memiliki kualitas standar gedung layanan yang cukup baik, ruangan dan sirkulasi antar-ruang yang luas, serta suasana yang nyaman.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x