Polres Tabanan Lakukan Pengecekan Serta Peninjauan untuk Vaksin PMK dan APD

- 16 Juli 2022, 15:09 WIB
Polres Tabanan lakukan pengecekan terhadap vaksin PMK dan APD untuk hewan ternak.
Polres Tabanan lakukan pengecekan terhadap vaksin PMK dan APD untuk hewan ternak. /dok. Polres Tabanan

RINGTIMES BALI – Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Tabanan, Polres Tabanan melakukan pengecekan vaksin PMK dan Alat Pelindung Diri (APD) pada Dinas Pertanian bidang peternakan dan kesehatan hewan Kabupaten Tabanan.

Pengecekan tersebut dilakukan oleh Kabag Ops Polres Tabanan didampingi Kasat Binmas Polres Tabanan, pada Jumat, 15 Juli 2022 pukul 9.00 Wita.

Dalam pengecekan vaksin dan APD ini, Polres Tabanan juga ditemani oleh Satuan Tugas (Satgas) PMK Kabupaten Tabanan.

Baca Juga: TP PKK Badung Bakti Sosial dan Sembahyang Bersama di Pura Dhang Kahyangan Gunung Payung

Sehabis melakukan pengecekan, kegiatan lalu dilanjutkan dengan peninjauan ternak sapi di Banjar Sema, Desa Kediri Kabupaten Tabanan.

Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukadana, S.H., M.H., yang didampingi Kasat Binmas Polres Tabanan dan satgas PMK Kabupaten Tabanan mengatakan bahwa, pengecekan vaksin dan APD ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan vaksin serta APD untuk vaksinator.

Karena untuk diketahui, personil tenaga kesehatan TNI – POLRI telah diberikan pelatihan untuk melakukan vaksinasi terhadap ternak oleh disntan bidang peternakan dan kesehatan hewan Kabupaten Tabanan.

Baca Juga: Wakil Bupati Badung Beri Dukungan Event Pencak Silat Bali Open Competition

Kabag Ops Polres Tabanan yang didampingi Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Tabanan Ir I Made Sueta M.M, mengatakan dari hasil pengecekan terdapat APD dan disinfektan PMK bantuan BPBD Provinsi Bali.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x