Polsek Mengwi Laksanakan Pembinaan Rohani dan Mental Usai Persembahyangan Hari Suci Purnama

- 13 Juli 2022, 16:36 WIB
Polsek Mengwi melaksanakan perembahyangan bersama di Pura Eka Giri Loka Polsek Mengwi pada Rabu, 13 Juli 2022.
Polsek Mengwi melaksanakan perembahyangan bersama di Pura Eka Giri Loka Polsek Mengwi pada Rabu, 13 Juli 2022. /Dok. Humas Polres Badung

RINGTIMES BALI - Setiap Hari Suci Purnama, Polsek Mengwi melaksanakan perembahyangan bersama di Pura Eka Giri Loka Polsek Mengwi bertempat di halaman belakang mako Polsek Mengwi pada Rabu, 13 Juli 2022 pukul 09.20 WITA.

Persembahyangan rahina Purnama kali ini jatuh pada Sasih Kasa. Tidak hanya melaksanakan sembahyang bersama, namun Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, S.H., bersama anggota berumat Hindu mengikuti kegiatan Binrohtal.

Kegiatan Binrohtal atau pembinaan rohani dan mental yang dilakukan Polsek Mengwi tesebut diberikan oleh Jro Mangku Aiptu Ida Bagus Gede Putra Wirasani.

Baca Juga: Terduga Pelaku Pencurian Motor Berhasil Diamankan Unit Reskrim Polsek Kuta, Badung, Bali

Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, S.H., menyampaikan, selain meningkatkan srada dan bhakti anggota melalui persembahyangan bersama, namun juga dilakukan pembinaan rohani dan mental melalui ceramah agama Hindu.

"Kegiatan pembinaan rohani dan mental ini dilaksanakan di Pura Eka Giri Loka (padmasana) Polsek Mengwi, dengan tujuan untuk meningkatkan karakter anggota polri khususnya anggota Polsek Mengwi menjadi lebih Humanis", ucap Nyoman Darsana kepada media.

Selain bermanfaat untuk meningkatkan karakter anggota polri, juga untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa atau Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga: Polsek Mengwi Berikan Bimbingan dan Penyuluhan di MPLS SPMN 1 Mengwi

Melalui kegiatan, ia berharap mampu meningkatkan kualitas moral serta perilaku anggota agar menjadi lebih baik.***

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x