2 Pencuri Barang Milik WNA Jerman Diamankan Polsek Kuta  

- 10 Juli 2022, 12:10 WIB
Dua pencuri barang milik WNA Jerman di Jalan Raya Seminyak inisial IWJ dan IKB ditangkap oleh Polsek Kuta, Badung.
Dua pencuri barang milik WNA Jerman di Jalan Raya Seminyak inisial IWJ dan IKB ditangkap oleh Polsek Kuta, Badung. /Antara Bali

RINGTIMES BALI – Dua pencuri inisial IWJ (25) dan IKB (25) barang milik WNA ditangkap oleh Polsek Kuta di Kuta, Badung.

Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas pada Sabtu, 9 Juli 2022 dalam keterangannya mengatakan petugas menangkap dua pelaku pencurian tersebut.

Penangkapan itu berawal dari laporan korban yaitu Fatih Berberoglu (28) asal Jerman yang melintas bersama istrinya menuju hotel di Jalan Raya Seminyak, Kuta, pada Kamis 7 Juli 2022.

Baca Juga: Polres Gianyar Bersama Instansi Terkait Amankan Festival Cover Aransemen Lagu Sat Kherthi Loka Bali

Pelaku tersebut mengendarai sepeda motor mendekati korban dan merampas ponsel korban, kemudian pelaku langsung membawa lari ponsel merk iPhone 12 pro warna hitam. Diketahui korban mengalami kerugian hingga Rp15 juta.

Usai kejadian itu, korban pun melaporkannya kepada pihak Kepolisian Sektor Kuta. Menindaklanjuti hal itu, Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta melalui Kanit Reskrim AKP I Nyoman Sudarma mulai mencari keberadaan pelaku pencurian itu.

Tim operasional yang dipimpin Panit Reskrim Polsek Kuta Ipda Adhi Waluyo melakukan olah TKP. Kemudian, korban yang mengetahui ponsel miliknya aktif di daerah pompa bensin Kuta langsung melaporkannya kepada polisi.

Baca Juga: Kanwil Kemenag Provinsi Bali Himbau Umat Muslim Tetap Patuhi Prokes saat Ibadah Shalat Id  

Polisi pun berhasil menemukan lokasi dan menangkap pelaku dengan barang bukti berupa iPhone 12 pro milik korban yang telah dicuri.

Selanjutnya, pelaku dibawa ke Mako Polsek Kuta untuk diinterogasi lebih lanjut. Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya yang mencuri ponsel WNA itu di Jalan Raya Seminyak.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x