Antisipasi PMK, Polsek Mengwi Semprotkan Disinfektan di Desa Sembung

- 11 Juli 2022, 15:07 WIB
Polsek Mengwi melakukan antisipasi terhadap wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) dengan penyemprotan disinfektan Profektan pada Senin, 11 Juli 2022.
Polsek Mengwi melakukan antisipasi terhadap wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) dengan penyemprotan disinfektan Profektan pada Senin, 11 Juli 2022. /Dok. Humas Polres Badung

RINGTIMES BALI - Polsek Mengwi melakukan antisipasi terhadap wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) dengan penyemprotan disinfektan Profektan pada Senin, 11 Juli 2022.

Penyemprotan disinfektan sebagai antisipasi wabah PMK dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sembung Aiptu Dewa Ketut Putra Arsana di kandang sapi Simantri 588 Poktan Gema Makmur Sejati, Subak Mungkagan, Banjar Dangin Bingin, Desa Sembung, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan dalam antisipasi wabah PMK ini, Aiptu Putra Arsana juga didampingi oleh Drh. I Putu Suparman beserta dua tenaga medis, dan ketua Poktan I Made Dana Yasa.

Baca Juga: Bupati Badung Giri Prasta Resmikan Lokasabha Pangeran Tangkas Kori Agung ke-1 Tahun 2022

Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana turut menyatakan bahwa pihaknya melalui Bhabinkamtibmas terus melaksanakan sosialisasi dan pencegahan PMK.

Sosialisasi menyasar pada masyarakat yang memelihara ternak seperti sapi dan babi.

Pihaknya juga mengimbau agar pemilik hewan ternak tetap menjaga kebersihan kandang.

Baca Juga: Kapolsek Abiansemal Turun Langsung Tangani Banjir, 'Sudah Kita Lancarkan Bersama Warga'

"Selain melakukan penyemprotan disinfektan menjaga kebersihan kandang dan hewan wajib dilakukan,” ujar Kapolsek Mengwi dikutip Ringtimes Bali dari Humas Polres Badung.

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjangkitnya hewan ternak dengan virus PMK.***

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x