Polsek Mengwi Berikan Bimbingan dan Penyuluhan di MPLS SPMN 1 Mengwi

- 13 Juli 2022, 13:23 WIB
Waka Polsek Mengwi  berikan bimbingan dan penyuluhan saat masa MPLS di SMPN 1 Mengwi.
Waka Polsek Mengwi berikan bimbingan dan penyuluhan saat masa MPLS di SMPN 1 Mengwi. /Humas Polres Badung

RINGTIMES BALI – Polsek Mengwi dikabarkan memberikan bimbingan dan penyuluhan (bimluh) untuk peserta didik baru, saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sedang berlangsung di SMP Negeri 1 Mengwi.

Bimbingan dan penyuluhan MPLS dilakukan oleh Waka Polsek Mengwi AKP I Ketut Ganiawan, S.Sos. Pada Rabu, 13 Juli 2022 pada pukul 10.15 WITA.

Dengan adanya bimbingan dan penyuluhan yang dilakukan oleh Waka Polsek Mengwi di SMPN 1 Mengwi, yang berlokasi di Jalan Danau Batur Mengwi ini, diharapkan agar peserta didik baru yang mengikuti MPLS mampu memahami aturan dan norma-norma yang berlaku dilingkungan sekolah.

Baca Juga: Antisipasi PMK, Vaksin Perdana Diberikan pada Hewan Ternak Sapi di Kecamatan Abiansemal

Diketahui bahwa jumlah peserta didik baru di SMPN 1 Mengwi ada sebanyak 366 orang.

Dalam kesempatan tersebut Waka Polsek Mengwi menjelaskan tentang aturan-aturan hukum, tata tertib berlalu lintas, cara bijak bermedia sosial, serta menjauhi narkoba dan prilaku menyimpang.

AKP I Ketut Ganiawan, S.Sos juga berkata, saat usia menginjak remaja adalah masa yang sangat rentan terhadap pengaruh hal negatif yang ada dilingkungan sekitar.

Maka dari itu, dilakukan pembinaan dan penyuluhan ini agar nantinya anak-anak dapat mengetahui dan menyadari, hal apa yang harus dilakukan saat berada di lingkungan sekolah maupun dimasyarakat, sehingga tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Tabanan Amakan Upacara Melasti Umat Hindu Desa Tibubiu ke Segara Pantai Pasut

Selanjutanya pada kesempatan terpisah, Kapolsek Mengwi Kompol I Nyoman Darsana, S.H, mengatakan kegiatan bimbingan dan penyuluhan hukum ini sangat penting diberikan kepada peserta didik baru, baik ditingkat SMP maupun SMA yang ada dikecamatan Mengwi pada saat MPLS.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x