139 Personel Gabungan Siap Lakukan Pengamanan Jalur Besakih Jelang Karya Ida Betara Turun Kabeh

- 28 Maret 2022, 15:54 WIB
Personel gabungan melakukan pengamanan jelang Karya Ida Betara Turun Kabeh di Pura Penataran Agung Besakih.
Personel gabungan melakukan pengamanan jelang Karya Ida Betara Turun Kabeh di Pura Penataran Agung Besakih. /bali.polri.go.id

RINGTIMES BALI – Personel dari Polres Karangasem dan Polsek Rendang menyiapkan 139 personel gabungan guna melakukan pengamanan jelang Karya Ida Betara Turun Kabeh di Pura Penataran Agung Besakih.

Personil gabungan ini akan disiapkan untuk mengamankan jalur bagi para pemedek yang hendak melakukan persembahyangan atau tangkil ke Pura Besakih saat upacara tersebut berlangsung.

139 personel yang akan diterjunkan akan melakukan pengamanan jalur dengan menggunakan sistem shift selama karya yang akan berlangsung selama 21 hari.

Baca Juga: Nasib Warga Ukraina di Bali, Kemenkumham Ungkap Masalah Keimigrasian WNA

Seperti dilansir dari laman web resmi Polri Bali pada 28 Maret 2022, Kapolsek Rendang Kompol I Nyoman Sukadana, S.H.,M.H., mengungkapkan timnya akan melakukan yang terbaik agar upacara berjalan dengan lancar.

Karya Ida Betara Turun Kabeh yang berlangsung di Pura Penataran Besakih saat ini sudah masuk hari ke 11 dari 21 hari pelaksanaan upacara.

Pihak pengamanan dari Polres Karangasem dan Polsek Rendang sudah melakukan pengamanan dari pagi dan malam hari selama prosesi karya tersebut berlangsung.

Baca Juga: Sidang Transisi Energi di G20 Sepakati Tiga Agenda Penting

Sebanyak 139 personel gabungan sudah diterjunkan selama upacara tersebut berlangsung dan dibagi menjadi 3 shift yang terdiri dari 43 personel per shift.

Pembagian shift ini dilakukan agar pengamanan bisa dilakukan secara merata dan mampu menutup banyak zona sehingga keadaan mampu terkendali.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: bali.polri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x