SPKLU Ultra Fast Charging Diresmikan Presiden Jokowi di Central Parkir ITDC Nusa Dua

- 26 Maret 2022, 13:35 WIB
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau disingkat SPKLU  Ultra Fast Charging diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo di Central Parkir ITDC Nusa Dua.
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau disingkat SPKLU Ultra Fast Charging diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo di Central Parkir ITDC Nusa Dua. /Laily Rachev/Setkab.go.id

RINGTIMES BALI – Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau disingkat SPKLU  Ultra Fast Charging diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo di Central Parkir ITDC Nusa Dua, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Dalam peresmian yang dilaksanakan pada hari Jumat, 25 Maret 2022, SPKLU Ultra Fast Charging tersebut merupakan yang pertama di Indonesia.

Selain itu Presiden Jokowi dalam sambutannya mengajak seluruh pihak untuk menjadikan KTT G20 sebagai kesempatan untuk menujukkan komitmen Indonesia dalam pengurangan emisi karbondioksida (CO2).

Baca Juga: Jelang KTT G20, Presiden Joko Widodo Tinjau Kesiapan GWK Cultural Park

Presiden juga menambahkan bahwa selama KTT G20 melalui penggunaan mobil listrik, Negara Indonesia menjadi negara terdepan dalam pengembangan kendaraan listrik.

Selain itu Indonesia dinilai harus mempersiapkan segalanya mulai dari hulu hingga ke hilir.

Guna mewujudkan hal tersebut Indonesia harus mulai mempersiapkan mulai dari industri baterai dan komponen lainnya hingga penyiapan SPKLU dan home charging.

“Kita tunjukkan kepada dunia bahwa ekosistem kendaraan listrik di Indonesia tengah tumbuh dan berkembang cepat,” tegas Presiden Jokowi.

Baca Juga: Kapolresta Denpasar Sidak CV Crystal Pantau Distribusi Minyak Goreng Curah

Di sisi lain, Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang telah mempersiapkan 60 SPKLU Ultra Fast Charging 200 KW dan 150 titik fasilitas home charging.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x