Kemenparekraf akan Revitalisasi Taman Nusa Gianyar untuk Pulihkan Pariwisata dan Buka Peluang Kerja

- 25 Maret 2022, 12:29 WIB
Kemenparekraf akan merevitalisasi infrastruktur wisata budaya Taman Nusa di kabupaten Gianyar untuk pulihkan pariwisata.
Kemenparekraf akan merevitalisasi infrastruktur wisata budaya Taman Nusa di kabupaten Gianyar untuk pulihkan pariwisata. /Antara Bali

RINGTIMES BALI – Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tengah merencanakan strategi bantuan untuk perbaikan infrastruktur Taman Nusa yang merupakan salah satu destinasi wisata di kabupaten Gianyar, Bali.

Taman Nusa merupakan tempat wisata budaya yang memberikan informasi tentang budaya-budaya etnis Indonesia tersebut terlihat kurang tertata karena efek pandemi Covid-19.

“Kami akan memasukannya ke dalam salah satu program Pemulihan Ekonomi Nasional karena melihat yang ditawarkan disini adalah keberagaman kebudayaan dan kebhinekaan tunggal ika dihadirkan di Taman Nusa,” kata Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Kamis, 24 Maret 2022 dikutip dari laman Antara.

Baca Juga: Kunci Jawaban PKN Kelas 7 Halaman 161, Peran Daerah dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia

Sandiaga Uno melihat langsung kondisi dari wisata budaya Taman Nusa, terutama dibagian bangunan khas budaya etnis Indonesia yang rusak karena tidak ada wisatawan yang berkunjung sejak pandemi.

Dalam kunjungannya, ia menyampaikan selama dua tahun terakhir, sangat berat bagi industri pariwisata dan lapangan pekerjaan juga terpengaruh karena pandemi.

Pihaknya akan berupaya melakukan revitalisasi pada Taman Nusa dan mengintervensi pada kebijakan-kebijakan nanti akan disusun.

Baca Juga: Download Lagu ILU IMU dari Hati Band Cover Raffa Affar MP3 MP4 Kualitas HD Plus Lirik, Sekali Klik

“Nanti kami bekerjasama juga dengan pembiayaan yang inovatif, kita bantu pengelola Taman Nusa dengan pendekatan yang tentunya kolaboratif dan adaptif untuk menggiatkan serta membangkitkan kembali hingga membuka peluang kerja lagi pekerja disini,” ucapnya.

Usai diperbaiki, pihaknya memiliki rencana untuk menjadikan wisata budaya Taman Nusa sebagai lokasi side event Rapat Koordinasi kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif pada paruh kedua semester dua tahun 2022.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x