Sandiaga Uno Siapkan Skema Bantuan Perbaikan Destinasi Wisata Taman Nusa Gianyar

- 25 Maret 2022, 12:55 WIB
Sandiaga Uno selaku Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah membuat skema bantuan untuk perbaikan Taman Nusa  di Gianyar, Bali.
Sandiaga Uno selaku Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah membuat skema bantuan untuk perbaikan Taman Nusa di Gianyar, Bali. /Dok. Kemenparekraf

RINGTIMES BALI – Sandiaga Uno selaku Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah membuat skema bantuan untuk perbaikan infrastruktur destinasi wisata Taman Nusa di Kabupaten Gianyar, Bali.

Wisata Taman Nusa Gianyar ini merupakan situs budaya yang memberikan pengetahuan tentang budaya dari berbagai etnis di Indonesia.

Taman ini kini telah mengalami kerusakan yang cukup parah akibat adanya pandemi Covid 19 dari tahun 2019 lalu.

Baca Juga: Kunci Jawaban PKN Kelas 7 Halaman 163, Penyebab Utama dari Sikap Etnosentrisme

“Kami akan memasukkannya ke dalam salah satu program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) karena melihat yang ditawarkan disini adalah keberagaman kebudayaan dan kebhinekaan tunggal ika dihadirkan di Taman Nusa,” kata Sandiaga Uno seperti dikutip bali.antaranews.com 25 Maret 2022.

Pada kunjungannya itu, Sandiaga Uno melihat langsung kondisi aktual dari Taman Nusa yang mengalami kerusakan infrastruktur karena kurang perawatan dan tidak ada kunjungan selama pandemi.

Sandiaga Uno menjelaskan akan berupaya revitalisasi Taman Nusa karena merupakan bagian dari tugas pemerintah.

Baca Juga: Kemenparekraf akan Revitalisasi Taman Nusa Gianyar untuk Pulihkan Pariwisata dan Buka Peluang Kerja

Setelah ada perbaikan, pihak selaku Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berencana menjadikan taman ini sebagai lokasi side event  Rakor kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif nasional yang akan dilakukan pada paruh kedua semester 2 tahun 2022.

Di sisi lain, AA Ngurah Alit Wiraputra selaku Komisaris Indonesia Taman Nusantara mengatakan bahwa biaya revitalisasi dan perbaikan Taman Nusa membutuhkan sekirar Rp3 miliar.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x