Perpanjangan PPKM Darurat Segera Diumumkan, Polres Badung Bagikan Sembako

- 18 Juli 2021, 08:19 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan perpanjangan PPKM Darurat akan diumumkan 2-3 hari ke depan, sementara Polres Badung akan membagikan sembako.
Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan perpanjangan PPKM Darurat akan diumumkan 2-3 hari ke depan, sementara Polres Badung akan membagikan sembako. /Tangkapan layar YouTube.com/Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI

RINGTIMES BALI – PPKM Darurat Jawa-Bali diperpanjang hingga tanggal berapa? Itulah pertanyaan masyarakat sekarang.

Pasalnya belakangan ini muncul banyak wacana mengenai perpanjangan PPKM Jawa-Bali hingga akhir Juli mendatang.

Menanggapi pertanyaan masyarakat, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dikabakan akan menyampaikan keputusan perpanjangan PPKM Darurat.

Baca Juga: PPKM Darurat, Politisi Gerindra Bali Ketut Juliarta Kritisi Pemadaman Lampu

PPKM Darurat jadi diperpanjang atau tidak akan disampaikan dalam 2-3 hari ke depan sekitar hari Senin, 19 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021.

Luhut menyampaikan jika pemerintah saat ini tengah melakukan evaluasi terhadap PPKM Darurat yang telah diterapkan di daerah Jawa dan Bali, sehingga masih belum bisa dilakukan pengumuman perpanjangan jika evaluasi belum selesai.

Untuk mengetahui PPKM Darurat daerah Jawa dan Bali diperpanjang atau tidak, Luhut menuturkan setidaknya ada dua indikatir yang digunakan.

Baca Juga: PPKM Darurat Diperpanjang, 2 Restoran Lokal Bali Berikan Promo Besar-Besaran

Pertama, penambahan kasus Covid-19 dan yang kedua adalah tingkat pemanfaatan tempat tidurrumah sakit atau bed occupancy ratio (BOR).

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x