Saat Positif Covid-19 di Bali Bertambah, Posko Desa Ini Malah Dicabut

- 3 Juni 2020, 00:37 WIB
Posko penanganan Covid-19 Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali.*/ I Dewa Made Darmada/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Penyebaran Covid-19 di Provinsi Bali bisa dikatakan belum aman. Namun sebaliknya, pasien terkonfirmasi Covid-19 dalam beberapa hari terakhir terus bertambah. 

Namun demikian, sejumlah desa di Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana justru mencabut posko penanganan Covid-19. 

Seperti diketahui, awal pandemi Covid-19 merebak, sejumlah desa di Provinsi Bali membuat posko penanganan Covid-19 di pintu-pintu masuk desa bersama dengan desa adat.

Baca Juga: Suami Istri dan 3 Anaknya Positif COVID-19, Si Bungsu Usia Balita Negatif 

Saat itu, Posko Covid-19 di setiap desa dijaga para petugas gabungan yang terdiri dari unsur pemerintah desa dan Pecalang. 

Mereka bertugas untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di desanya. 

Seperti mengingatkan dan mengimbau warga yang keluar masuk desa agar selalu memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Cek Fakta Dikabarkanya Megawati dan Jokowi Hadiri Pertemuan Rahasia PKI!!!

Termasuk juga melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan serta menjalankan tugas lainnya terkait penanganan Covid-19. 

Namun ditengah ancaman penyebaran Covid-19 yang semakin masif, sejumlah desa di Kabupaten Jembrana justru ramai-ramai mencabut posko penanganan Covid-19 sejak beberapa hari lalu. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X