Jelang Pawai Ogoh-Ogoh, Dishub Bali Siap Atensikan Kemacetan

- 17 Maret 2023, 08:08 WIB
 Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bali, Putu Sutaryana.
Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bali, Putu Sutaryana. /Ringtimes Bali/Ni Made Ari Rismaya Dewi

RINGTIMES BALI - Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bali, Putu Sutaryana mengungkap kesiapan Dishub Bali jelang pawai ogoh-ogoh yang akan digelar pada 21 Maret 2023 mendatang.

Faktor utama kemacetan yang kerap kali terjadi dalam acara itu, menurutnya karena ramainya masyarakat yang pulang kampung usai pawai ogoh-ogoh digelar.

"Kami di bidang lalu lintas (lalin) pasti terkait dengan lalin di jalan selama Pengerupukan. Kadang-kadang masyarakat Bali pulang kampung selesai pawai ogoh-ogoh, di sana ada kemacetan yang perlu kita bantu," ujar Putu Sutaryana pada Kamis, 16 Maret 2023.

Baca Juga: Kesbangpol Bali Minta Peran Aktif Parpol Demi Sukseskan Pemilu 2024

Adapun salah satu titik-titik yang diatensikan Dishub Bali bersama Dishub Kota Denpasar hingga pecalang yaitu di kawasan Catur Muka.

Selain mengatensikan arus pulang kampung, pihak Dishub Bali juga akan berkoordinasi dengan Satpol PP dan pecalang di desa adat agar ogoh-ogoh tidak ditempatkan di jalan setelah pawai.

"Ada kadang-kadang yang ditempatkan di jalan, itu yang perlu kita koordinasikan. Supaya setelah Nyepi, besoknya tidak mengganggu lalin," sambungnya.

Baca Juga: Sambut Hari Raya Nyepi, Jalan Tol Bali Mandara Akan Tutup Selama 32 Jam

Dalam keterangannya, Putu Sutarya kembali menegaskan bahwa Dishub Bali hanya bersifat koordinasi dan kewenangannya tetap berada di masing-masing kabupaten atau kota.

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x