Bentuk Kreativitas Anak-Anak TK Sasana Kumara Tegallalang Gianyar: Arak Ogoh-Ogoh Mini

- 9 Maret 2023, 20:56 WIB
Anak-anak TK Sasana Kumara Tegallalang, Gianyar, Bali mengarak ogoh-ogoh pada Kamis, 9 Maret 2023.
Anak-anak TK Sasana Kumara Tegallalang, Gianyar, Bali mengarak ogoh-ogoh pada Kamis, 9 Maret 2023. /Ringtimes Bali / I Gede Sarjana

RINGTIMES BALI - Semangat kreativitas ditunjukkan oleh anak-anak TK Sasana Kumara, Desa Tegallalang, Gianyar, Bali dalam kegiatannya.

Salah satu kegiatan yang dilakukan mereka, yakni mengarak ogoh-ogoh mini mengundang perhatian sejumlah warga, termasuk orang-orang yang melintas di jalur tersebut.

Sejumlah 128 orang anak-anak TK tampak antusias mengikuti kegiatan pengarakan tiga ogoh-ogoh yang disediakan sekolah.

Pengarakan ogoh-ogoh itu dilakukan anak laki laki secara estafet, sedangkan anak perempuan membawa canang berjalan berbaris beriringan.

Baca Juga: Mengejutkan! Yang Hyun Syuk Pendiri YG Entertainment Umumkan BABYMONSTER Tak Akan Debut 7 Orang, Kenapa?

Setidaknya ada enam guru yang dengan setia mendampingi pelaksanaan kegiatan yang dikoordinasikan bersama pihak keamanan tersebut.

Menurut keterangan Kepala Sekolah TK Sasana Kumara Desa Tegallalang, Ni Wayan Desi Arisandi, kegiatan pengarakan ogoh-ogoh ini sebagai bentuk apresiasi dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi.

"Ini bentuk apresiasi kami dan anak-anak dalam rangka menyambut hari Raya Nyepi yang akan datang," ucapnya.

Selain itu, ia mengaku, ingin menambah pengetahuan dan interaksi terhadap anak-anak TK didikannya, khususnya dalam mengenal Seni dan Budaya.

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x