Kesbangpol Bali Minta Peran Aktif Parpol Demi Sukseskan Pemilu 2024

- 17 Maret 2023, 06:30 WIB
Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bali I Gusti Ngurah Wiryanata (kiri) bersama para narasumber dalam acara pendidikan politik bagi parpol peserta Pemilu 2024 di Denpasar.
Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bali I Gusti Ngurah Wiryanata (kiri) bersama para narasumber dalam acara pendidikan politik bagi parpol peserta Pemilu 2024 di Denpasar. / ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

RINGTIMES BALI - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bali meminta partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 untuk berperan aktif dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak tahun 2024.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Wiryanata menyampaikan bahwa suksesnya Pemilu 2024 menjadi tanggung jawab bersama-sama, bukan hanya KPU dan Bawaslu.

“Kesuksesan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 tidak bisa dibebankan hanya kepada KPU dan Bawaslu, namun ini menjadi tanggung jawab kita semua,” ucap I Gusti Ngurah Wiryanata, dilansir dari Antara, Rabu, 15 Maret 2023.

Baca Juga: Perkiraan Setlist atau Daftar Lagu Konser TREASURE Tour HELLO in Jakarta 2023

Hal tersebut disampaikannya dalam pembukaan acara Pendidikan Politik Provinsi Bali, yang dihadiri oleh perwakilan parpol peserta Pemilu 2024 di Provinsi Bali.

Acara itu mendatangkan tiga narasumber, yaitu Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan, akademisi Dr Sukawati Lanang Putra Perbawa, dan Dr I Wayan Rideng.

Wiryanata juga mengharapkan parpol turut bekerja sama, saia-sekata untuk menyukseskan Pemilu 2024 mendatang sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, KNPD Bali Siapkan Kader Muda untuk Partai Demokrat

Menurutnya, tanpa ada niat yang baik, kesanggupan bersama, koordinasi, serta kesepakatan bersama, maka Pemilu 2024 akan sulit dilaksanakan.

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x