8 Ogoh-Ogoh Rebutkan Posisi Penilaian untuk Wakili Klungkung dalam Lomba Provinsi

- 9 Maret 2023, 20:01 WIB
Kepala Bidang (Kabid) Kesenian Dinas Kebudayaan Klungkung, Made Sukarya.
Kepala Bidang (Kabid) Kesenian Dinas Kebudayaan Klungkung, Made Sukarya. /Ringtimes Bali/ I Gede Sarjana

RINGTIMES BALI - Dalam ajang lomba ogoh-ogoh yang diadakan Provinsi Bali, tim penilai lomba mulai melakukan penilaian terhadap sejumlah ogoh-ogoh di Kabupaten Klungkung.

Kepala Bidang (Kabid) Kesenian Dinas Kebudayaan Klungkung, Made Sukarya mengatakan rangkaian penilaian lomba ogoh-ogoh mulai dilaksanakan hari ini, Kamis, 9 Maret 2023.

Hingga saat ini, hanya ada tiga dari empat kecamatan yang mengikuti penilaian untuk mewakili Klungkung di lomba ogoh-ogoh provinsi.

"Kecamatan Dawan, Kecamatan Klungkung, dan Kecamatan Nusa Penida, sementara Kecamatan Banjarangkan tidak," ucapnya, Kamis 9 Maret 2023.

Baca Juga: Nekat Gantung Diri Gara-Gara Utang, Warga Karangasem Ditemukan Meninggal Dunia.

Terkait lomba ogoh-ogoh ini, sebelumnya telah dilakukan sosialisasi kepada para Yowana di desa masing-masing kecamatan.

Lanjut Sukarya, tim dari masing-masing kecamatan telah melakukan penilaian dan evaluasi terhadap peserta ogoh-ogoh yang kemudian akan dievaluasi oleh Tim Penilai Kabupaten.

"Tim Kecamatan awalnya menilai ogoh-ogoh yang mengikuti lomba selanjutnya penilian diserahkan ke Penilai Kabupaten untuk dicari yang terbaik untuk mewakili Klungkung," bebernya.

Saat ini, berdasarkan penilaian yang dilakukan tim penilaian dari tiga kecamatan yang ada, delapan ogoh-ogoh dipastikan memperebutkan posisi.

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x