Ogoh-ogoh Karya ST Bhuwana Kerti Banjar Dalem, Kepaon, Denpasar Rusak Tertimpa Atap Roboh

- 28 Februari 2023, 14:16 WIB
Ogoh-ogoh karya ST Bhuwana Kerti Banjar Dalem, Kepaon, Denpasar rusak tertimpa atap roboh.
Ogoh-ogoh karya ST Bhuwana Kerti Banjar Dalem, Kepaon, Denpasar rusak tertimpa atap roboh. /Ringtimes Bali/I Made Bayu Tjahyaputra/ST Bhuwana Kerti

RINGTIMES BALI - Menyambut perayaan Hari Raya Nyepi yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2023 mendatang, sejumlah organisasi pemuda dari seluruh banjar di Bali tampak sudah mempersiapkan pembuatan Ogoh-ogoh untuk diarak saat sehari sebelum Hari Raya Nyepi tiba.

Salah satu organisasi yang telah mempersiapkan Ogoh-ogoh adalah pemuda-pemudi dari Sekaa Teruna (ST) Bhuwana Kerti, Banjar Dalem, Kepaon, Denpasar.

Ogoh-ogoh yang telah dipersiapkan tersebut bahkan sudah dibuat jauh hari sejak pertengahan Bulan Januari 2023 yang lalu.

Baca Juga: Lakukan Tindak Pidana Curat di Minimarket Jimbaran, Identitas WNA Perancis Terungkap

Entah apa yang sudah dimimpikan oleh pemuda-pemudi ST Bhuwana Kerti, nasib apes menimpa mereka setelah karya Ogoh-ogoh yang mereka buat dan telah dipersiapkan dengan matang harus rusak akibat robohnya atap di Balai Banjar Dalem, Kepaon menimpa Ogoh-ogoh tersebut.

Ogoh-ogoh yang mengusung tema ‘Dharma Kepatutan’ tersebut jika dilihat dari posting instagram milik ST Bhuwana Kerti, bisa dikatakan sudah memasuki proses dalam tahap hampir 50 persen.

Sebuah reels instagram dengan tulisan ‘Liak Ibo Gung, Banjar Nyag’ memperlihatkan situasi dan keadaan dari robohnya atap balai banjar tersebut tepat menimpa Ogoh-ogoh di bawahnya.

Baca Juga: 63 Kasus Tindak Pidana 3C Teror Masyarakat Denpasar dari Januari Hingga Februari 2023

Tampak beberapa bagian atap yang roboh menutupi sebagian area bale banjar yang digunakan untuk keperluan adat dan kegiatan lainnya milik Banjar Dalem, Kepaon, Denpasar.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x