Terbongkar Motif Pencurian WNA Asal Aljazair di Bandara Ngurah Rai

- 7 Maret 2023, 16:08 WIB
Ilustrasi pencuri - Dua WNA asal Aljazair ditangkap usai kedapatan mencuri di Bandara Ngurah Rai Bali.
Ilustrasi pencuri - Dua WNA asal Aljazair ditangkap usai kedapatan mencuri di Bandara Ngurah Rai Bali. /Pixabay/ElisaRiva

RINGTIMES BALI - Dua Warga Negara Asing (WNA) asal Aljazair diduga melakukan pencurian di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Jumat, 3 Maret 2023.

Pihak Kepolisian Resor Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali mengatakan motif di balik pencurian yang dilakukan kedua WNA tersebut yaitu karena tidak memiliki uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Keterangan itu diungkap oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bandara Ngurah Rai Iptu Rionson Ritongga pada Selasa, 7 Maret 2023.

“Motifnya karena tidak memiliki uang untuk kebutuhan hidup sehingga melakukan pencurian. Awalnya, cek tiket karena tidak memiliki uang akhirnya mereka koordinasi dan sepakat untuk melakukan pencurian,” ucap Iptu Rionson Ritongga, dilansir dari Antara pada Selasa, 7 Maret 2023.

Baca Juga: Polda Bali Ringkus 367 Pelanggaran Hasil Tilang Manual

Iptu Rionson Ritongga mengatakan, kedua WNA atas nama Radhovane alias Ahmad Ridwan dan temannya Abdel H. Bouadjadja mencuri tas berisi handphone dan pakaian milik seorang penumpang bernama Dinda Karin.

Berdasarkan keterangan dari Rionson, kedua pelaku melancarkan aksinya sekitar pukul 20.00 WITA. Saat itu, korban Dinda Karin datang dari Dubai dan tiba di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Pihak Polres Bandara menerima laporan barang hilang pada Rabu, 4 Maret 2023.

Sementara itu, selain mencuri barang milik Dinda, kedua pelaku juga mencuri barang milik WNA asal Rusia bernama Svitoslav S. Fomenko dan WNA asal Amerika, Leila Simone.

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x