Polda Bali Kirim 6 Atlet Pencak Silat yang Siap Mengikuti Kejuaraan Nasional Kapolri Cup

- 1 Maret 2023, 17:24 WIB
6 Atlet Pencak Silat ikuti kejuaraan Nasional.
6 Atlet Pencak Silat ikuti kejuaraan Nasional. /Dok. Polres Buleleng/

RINGTIMES BALI - Rabu, 1 Maret 2023 Wakapolda Bali,Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si. Melepaskan 6 Atlet Pencak Silat untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kapolri Cup, yang akan di laksanakan di Gor Popki Cibubur Jakarta Timur, dari tanggal 2 sampai dengan 6 Maret 2023.

Enam atlet pencak silat tersebut merupakan anggota Polda Bali itu terdiri dari 5 atlet putra dan 1 atlet putri. 4 orang putra dan 1 orang putri bermain di kategori laga perorangan sementara 1 putra lagi bertanding di kategori seni tunggal pencak silat.

Pelepasan enam altit tersebut dilakukan di Loby depan Mapolda Bali, pada hari Rabu, 1 Maret 2023. Waka Polda Bali mengatakan kejuaraan ini digelar untuk mewadahi dan meningkatkan kemampuan beladiri bagi anggota Polri khususnya beladiri pencak silat.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Tanggapi Rumor Pilot Susi Air Philip Bagian dari OPM

"Saya selaku Wakapolda Bali menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada karo SDM Polda Bali selaku ketua tim dan seluruh personel yang telah berlatih dengan giat dan penuh semangat untuk menghadapi kejuaraan pencak silat ini," jelasnya.

"Dan dari Kontingen Polda Bali akan mengirimkan sebanyak 6 orang atlet," ungkap Wakapolda dikutip dari laman Polda Buleleng.

Pelaksanaan kejuaraan pencak silat Kapolri cup ini, merupakan sebuah sarana untuk menjaring potensi-potensi atlet silat yang berasal dari seluruh anggota Polri dan juga sebagai upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Baca Juga: Kini Peduli Lindungi Berganti Nama Jadi Satu Sehat, Menambah Fitur Baru untuk Masyarakat

Melalui olahraga beladiri dalam rangka mendukung personel Polri yang presisi guna mewujudkan Indonesia maju.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x