Wapres Resmikan Masjid Raya Syekh Zayed Sebagai Corong Kedamaian

- 1 Maret 2023, 16:59 WIB
Wapres
Wapres /

RINGTIMES BALI - Dalam acara peresmian masjid ini Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia K.H. Ma'ruf Amin, hadir dan meresmikan Masjid Raya Syekh Zayed.

Wapres mengharapakan agar Masjid Raya Syeikh Zayed Solo, dapat menjadi corong kesejukan dan kedamaian bagi masyarakat. 

"Sekaligus juga dapat meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka membangun dan merawat harmoni kerukunan dan persatuan dalam dakwah wasathiyah dan rahmatan lil'alamiin menuju Indonesia yang lebih maju," pesannya di Surakarta, Selasa lalu dikutip daari laman resmi Kemenag RI. 

Baca Juga: Angka Kunjungan Wisman ke Bali Turun 12,02 Persen di Bulan Januari 2023, BPS: Memang Trennya Seperti Itu

Wapres juga mengharapkan terbukanya Masjid ini agar menambah kuat karakater masyarakat Islam yang baik akidahnya, serta berwatak keislaman, kebangsaan, dan keindonesiaan. 

Pada saat itu Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan bahwa Masjid Raya Syeikh Zayed Solo adalah simbol hubungan Indonesia dengan dunia Internasional yang sangat harmoni. 

"Semoga kehadiran Masjid Syekh Zayed ini akan menambah semangat kita dalam merawat keberagamaan yang moderat dan toleran,"ujar Menteri Agama.

Baca Juga: Buntut Maraknya WNA Bekerja Ilegal di Bali, Dispar Bentuk Satgas Bersama OPD Multi Sektor

Masjid Raya Sheikh Zayed 

Masjid Raya Sheikh Zayed merupakan replika dari Sheikh Zayed Grand Mosque yang ada di Abu Dhabi. Masjid ini dibangun sebagai hadiah dari Presiden PEA Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) untuk Indonesia. 

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x