Kini Peduli Lindungi Berganti Nama Jadi Satu Sehat, Menambah Fitur Baru untuk Masyarakat

- 1 Maret 2023, 17:05 WIB
Ilustrasi aplikasi Peduli Lindungi./Antara/Hreeloita Dharma Shanti//
Ilustrasi aplikasi Peduli Lindungi./Antara/Hreeloita Dharma Shanti// /

RINGTIMES BALI - Aplikasi peduli Lindungi yang masyarakat gunakan saat mendaftar untuk vaksin 2020 saat pandemi, serta bukti berupa sertifikat vaksin. Kini sudah berganti Satu Sehat.

"PeduliLindungi akan mengalami perubahan besar malam ini, dan dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai SATUSEHAT Mobile mulai 1 Maret 2023," jelas Setiaji selaku Chief Digital Transformation Office dikutip dari laman Kemenkes.

Bagi yang sudah mengunduh peduli lindungi, cukup update saja melalui playstore, pengguna hanya log in dan memasukan passwordnya.

Baca Juga: Wapres Resmikan Masjid Raya Syekh Zayed Sebagai Corong Kedamaian

Untuk aplikasi Satu sehat ini hanya tersedia bagi android, sementara bagi pengguna apple belum tersedia dan masih dalam proses.

“Profil anggota, sertifikat dan tiket vaksin COVID-19 juga akan tersinkronisasi secara otomatis. Jadi, setelah memberikan persetujuan, pengguna SATUSEHAT Mobile tidak perlu repot membuat akun baru untuk mulai menggunakan SATUSEHAT Mobile'," ujarnya.

"Dengan adanya fitur diari kesehatan tersebut, SATUSEHAT Mobile dapat membantu dan memberikan informasi hingga memantau kesehatan sesuai dengan kondisi tubuh pengguna, dan hal tersebut dapat diakses di mana saja dan kapan saja," kata Setiaji.

Baca Juga: Angka Kunjungan Wisman ke Bali Turun 12,02 Persen di Bulan Januari 2023, BPS: Memang Trennya Seperti Itu

Dilansir dari Twitter KEMENKES RI, aplikasi satu sehat ini terdapat fitur -fitur seperti:

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x