Susi Pudjiastuti Tanggapi Rumor Pilot Susi Air Philip Bagian dari OPM

- 1 Maret 2023, 17:20 WIB
Susi Pudjiastuti tanggapi rumor pilot Susi Air.
Susi Pudjiastuti tanggapi rumor pilot Susi Air. /Tangkap layar Instagram Susi Pudjiastuti /

RINGTIMES BALI - Susi Pudjiastuti selaku pendiri dan pemilik maskapai penerbangan Susi Air, menanggapi soal rumor pilot Susi Air kebangsaan Selandia Baru Philip Mark Mehrtens, yang dikabarkan merupakan bagian dari Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Dalam konferensi pers yang digelar di SA Residence, Jakarta Timur, Susi dengan tegas menepis soal rumor yang beredar tersebut. Ia mengatakan bahwa rumor yang beredar terkait Philip bersama OPM itu, tidak benar.

“Itu sagat tidak benar, yang mengatakan Philip bersama dengan OPM atau apa, itu tidak,” ucap pemilik maskapai penerbangan Susi Air, dilansir dari Antara news, Rabu, 1 Maret 2023.

Baca Juga: Kini Peduli Lindungi Berganti Nama Jadi Satu Sehat, Menambah Fitur Baru untuk Masyarakat

Selanjutnya Susi mengatakan kalau ia kenal betul dengan sosok Philip sejak lama. Dia menganggap bahwa Philip merupakan salah satu pilot terbaik yang pernah dimiliki Susi Air. Hal ini karena Philip sebelumnya yakni pada tahun 2012 pernah bekerja sebagai pilot di maskapai penerbangan Susi Air.

“Saya ingat karena sebelumnya dia resign dari Susi Air (Pada) 2015, (dia) adalah salah satu pilot terbaik Susi Air,” ujar Susi Pudjiastuti.

Philip yang kemudian mengundurkan diri dari maskapai penerbangan Susi Air pada 2015 lalu memutuskan untuk berpindah ke Maskapai lain. Hingga akhirnya, ia memilih kembali dan bergabung lagi dengan Susi Air tepatnya pada saat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Wapres Resmikan Masjid Raya Syekh Zayed Sebagai Corong Kedamaian

“Saya kenal pribadi dengan keluarga istrinya, Phil kerja sama saya dari tahun, hamper 10 tahun, kan dia bekerja dari tahun 2012 sampai 2015, kemudian keluar, kemudian kembali tahun 2020,” jelas mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x