Menhan Prabowo Sambut Kedatangan Senior Minister Singapura H.E. Mr. Teo Chee Hean

- 1 Maret 2023, 15:40 WIB
Singapura dan Indonesia
Singapura dan Indonesia /

RINGTIMES BALI - Pada hari Rabu, 1 Maret 2023, Menteri Pertahanan Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto sambut kedatangan Senior Minister Singapura H.E. Mr. Teo Chee Hean, di Kemhan Jakarta. 

Dilansir dari laman resmi kemhan.go.id pada 1 Maret 2023, pertemuan ini membahas penghargaan kepada Pemerintah Singapura yang telah menyelesaikan persyaratan dalam negeri bagi kerja sama pertahanan kedua negara.

Menhan mengatakan “Kami menyambut baik setiap upaya untuk memperkuat dan menciptakan kerja sama pertahanan yang harmonis antara kedua negara dan terbuka untuk menjajaki seluruh potensi kerja sama pertahanan yang memberikan manfaat bersama,” jelas Menhan Prabowo.

Baca Juga: Korban Kecelakaan Kereta di Yunani Mencapai 32 Jiwa

Hubungan kerja sama pertahanan kedua negara ini sangat erat, Menhan Prabowo mengatakan sebagaimana yang tertuang pada Pernyataan Bersama Januari 2022 lalu.

Kementerian Pertahanan berkomitmen untuk mempertahankan dan memperkuat kerja sama di bidang pertahanan melalui dialog kebijakan bilateral dan konsultasi masalah keamanan yang menjadi kepentingan bersama.

Kementerian Pertahanan Republik Indonesia juga menyarankan agar Implementing Arrangement (IA) untuk Military Training Area (MTA) menjadi topik prioritas. Selain itu juga bidang pendidikan.

Baca Juga: Pemerintah Buleleng Kembali Adakan Lomba Ogoh-ogoh, 67 STT Ikut Serta Tahun ini

Kerja sama Indonesia dan Singapura ini mengharapkan agar "“Salah satu prioritas kerja sama dengan Singapura adalah bidang pendidikan, dan Kementerian Pertahanan bermaksud mengembangkan kerja sama di bidang ini lebih intensif,” tegas Menhan Prabowo.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x