BTB Akan Berikan Sanksi Tegas bagi Turis Nakal di Bali

- 1 Maret 2023, 10:51 WIB
BTB akan memberikan sanksi tegas kepada turis nakal di Bali.
BTB akan memberikan sanksi tegas kepada turis nakal di Bali. /ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

RINGTIMES BALI - Bali harus kembali menerapkan sanksi yang tegas buat para turis yang nakal mulai dari denda hingga deportasi hal tersebut disampaikan Ida Bagus Agung Partha Adnyana selaku Ketua Bali Tourism Board (BTB).

Melihat kebelakang saat kita dilanda pandemi Covid-19, banyak sekali turis yang nakal, tidak mau mengikuti aturan yang kita pakai.

Bahkan sangat kotras sekali pelanggaran yang dilakukan para wisatawan, mereka tidak memakai helm tidak ditindak apa-apa sama aparat sedangkan pribumi harus pakai helm, dan kalau tidak memakai pastinya ditilang.

Baca Juga: Bupati Sedana Arta Hadiri Karya di Pura Dalem Ageng Desa Adat Sulahan Bangli

"Dulu waktu zamannya Covid-19 kan banyak wisatawan yang nakal yang tidak makai masker dan akhirnya cluster di Canggu. Itu dilakukan lagi, kalau dia tidak pakai helm, pelanggaran kerja atau apa kenalan saja Rp1 juta, dan kalau dilakukan lagi deportasi saja," kata Bagus Agung.

Saat pertemuan Dinas Pariwisata Bali dan para pelaku pariwisata di Denpasar pada Selasa kemarin saran itu muncul membahas pelanggaran yang sering dilakukan oleh para wisatawan mancanegara yang nakal.

"Itu (sanksi) sudah pernah terjadi dulu dan itu sangat efektif. Saran saya perlakukan lagi, uangnya (denda) masuk kemana harus jelas," sambungnya.

Baca Juga: Bale Pesamuan Ageng Pura Dalem Siwa Pati Sidawa, Desa Taman Bali, Bangli Hangus Terbakar

Disampaikan oleh Ketua BTB, dirinya tidak takut kehilangan wisatawan mancanegara, justru ini akan memberikan citra baik bagi Bali, menandakan bahwa Bali mampu mengelola pariwisata dan aturan yang baik.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x