Bupati Sedana Arta Hadiri Karya di Pura Dalem Ageng Desa Adat Sulahan Bangli

- 1 Maret 2023, 10:35 WIB
Bupati Sedana Arta menghadiri serangkaian karya mamungkah agung lan mupuk pedagingan di Pura Dalem Ageng Desa Adat Sulahan, Susut, Bangli.
Bupati Sedana Arta menghadiri serangkaian karya mamungkah agung lan mupuk pedagingan di Pura Dalem Ageng Desa Adat Sulahan, Susut, Bangli. /Ringtimes Bali/I Gede Sarjana

RINGTIMES BALI - Bertepatan hari Anggara Kasih Tambir Sasih Kesanga, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menghadiri serangkaian karya mamungkah agung lan mupuk pedagingan di Pura Dalem Ageng Desa Adat Sulahan, Susut, Bangli, Selasa, 28 Februari 2023.

Dalam karya malik sumpah dipuput oleh empat Sulinggih diantaranya, Ida Pedanda Istri Agung dari Brahmana Bukit Bangli, Ida Pedanda Istri Buda dari Nongan Karangasem, Rsi Bujangga dari Griya Angkling Gianyar dan Ida Pedanda Istri Rai dari Brahmana Bukit Bangli.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Jro Gede Batur, Ketua TP PKK Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta, Ketua WHDI Bangli Ny Suciati Diar, Ketua DPRD Bangli Ketut Suastika, Sekda Bangli Ida Bagus Gde Giri Putra, Anggota DPRD Bali I Nyoman Budiutama, I Wayan Gunawan, dan undangan lainnya.

Baca Juga: Bale Pesamuan Ageng Pura Dalem Siwa Pati Sidawa, Desa Taman Bali, Bangli Hangus Terbakar

Bupati  Sedana Arta mengatakan rasa bangga kepada krama (warga) Desa Adat Sulahan sudah melaksanakan karya dengan dengan semangat gotong royong dan bersatu dalam pelaksanaan ini.

"Semoga Ida Bathara Sesuhunan yang berstana di Pura Dalem Ageng di Banjar Sulahan ini sanantiasa memberikan anugerah keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan bagi semuanya," ucapnya.

Lebih jauh disampaikan bahwa dia berharap seluruh pengempon pura tidak terpecah belah, seperti pepetah mengatakan kalau kita bersatu, maka setengah perjuangan akan berhasil.

Baca Juga: Konser Dewa 19 30th Berkarya Digelar di Lapangan Niti Mandala Renon, Bali dengan Ikon Monumen Bajra Sandhi

Begitu juga sebaliknya jika kita tidak bersatu, maka setengah perjuangan akan gagal (tidak terwujud).

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x