Anggota DPD RI Ajak Pengusaha Milenial Bali Utamakan Kolaborasi

- 26 Februari 2023, 10:52 WIB
Ilustrasi anggota DPD RI ajak pengusaha Milenial Bali utamakan kolaborasi
Ilustrasi anggota DPD RI ajak pengusaha Milenial Bali utamakan kolaborasi /Pexels/Cytonn Photography/

RINGTIMES BALI - Kalangan pelaku wirausaha Bali jangan alergi terhadap perubahan supaya tetap bisa eksis di tengah disrupsi dan agar bisa lebih mengedepankan kolaborasi hal tersebut adalah ajakan dari Made Mangku Pastika selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPD) RI.

Made Mangku Pastika, memberi pesan bahwa jangan terlalu cepat merasa berpuas diri, di era jaman globalisasi ini perubahan dihitung perdetik, bukan per jam atau perhari lagi, teknologi berpengaruh terhadap percepatan perubahan jaman.

Dalam agenda resesnya yang bertajuk Pengembangan Jiwa Entrepreneurship Pemuda di Era Disrupsi, Pastika, menyampaikan sebuah pesannya saat berada di Denpasar, Bali.

Baca Juga: Terupdate Harga Emas Logam Mulia Dasar, NPWP dan Non NPWP Denpasar, Bali: Hari ini Minggu 26 Februari 2023

"Kelemahan masyarakat Bali sering kali merasa cepat berpuas diri, padahal perubahan cepat sekali dan pasar cepat berpindah," kata Pastika dikutip dari Antara News. 

Dua sosok pengusaha muda Bali, I Ketut Sae Tanju, SE, MM dan Dr Gede Suardana, menjadi Nara sumber di kegiatan reses yang bertempat di Terali Resto Pojok Sudirman, Denpasar, serta dihadiri juga oleh puluhan peserta pengusaha milenial.

Sebagai contoh yang di ambil oleh Pastika, sosok tokoh Sandiaga Uno dan Nadiem Makarim, betapa begitu suksesnya mereka menjalankan bisnisnya.

Mereka mampu menjadi Dirigen yang baik atas orkestrasi dan kolaborasi yang telah dibangun dengan memadukan berbagai kekuatan yang ada sebagai pegangan dalam berwirausaha.

Baca Juga: Bersama Partai Demokrat, Adik AWK Tarung ke DPRD Bali

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x