Bersama Partai Demokrat, Adik AWK Tarung ke DPRD Bali

- 25 Februari 2023, 19:27 WIB
Wakil Ketua Partai Demokrat Bali, Shri I Gusti Ngurah Wira Wedawitry Wedastra Suyasa.
Wakil Ketua Partai Demokrat Bali, Shri I Gusti Ngurah Wira Wedawitry Wedastra Suyasa. /Laurensius Adrian Putra Segu/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Bali Shri I Gusti Ngurah Wira Wedawitry Wedastra Suyasa yang merupakan adik kandung dari Senator DPD RI asal Bali, Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna (AWK), bersiap tarung menjadi calon legislatif untuk memperebutkan kursi DPRD Provinsi Bali dapil Kota Denpasar pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Hal itu ditegaskannya saat dihubungi Ringtimes Bali melalui sambungan telepon, Sabtu 25 Februari 2023.

"Saat ini Demokrat Bali sedang berproses menjaring caleg terbaik untuk diterjunkan dalam Pemilu 2024, dan sebelum bulan Mei nanti susunan Daftar Caleg Sementara (DCS) akan keluar, untuk saya sendiri bersiap tarung ke DPRD Bali dapil Denpasar," tegas Ngurah Wira, sapaanya.

Baca Juga: Pesawat Amfibi Akan Mendarat Untuk Pertama Kali di Danau Toba

Sebagai pendatang baru dalam panggung politik Pulau Dewata, baginya nama besar sang kakak tak bisa terlepaskan darinya. Meskipun begitu dia mengakui akan tetap memiliki program, ide dan visi menarik tersendiri yang akan disampaikannya kepada para calon pemilih saat kampanye nanti.

"Banyak orang menilai, saya memiliki semacam 'privilege' karena adik dari AWK, tetapi sebagai politisi muda, saya tetap harus percaya diri," ujar politisi yang juga akademisi ini.

Seperti diketahui AWK merupakan peraih suara tertinggi pada pemilihan DPD RI dapil Bali saat Pemilu tahun 2019 lalu, kala itu AWK sukses meraup 742.781 suara pemilih.

Baca Juga: Pesawat Amfibi Akan Mendarat Untuk Pertama Kali di Danau Toba

Di Kota Denpasar sendiri, raihan AWK mencapai 100 ribu lebih suara, dan ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Ngurah Wira ketika dirinya memutuskan maju tarung ke DPRD Bali dapil Denpasar.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x