Sandiaga Uno Dukung Pencabutan Izin Pariwisata Jual Beli Kepala di Bali

- 24 Februari 2023, 09:03 WIB
Sandiaga Uno mendukung pencabutan izin pariwisata jual beli kepala di Bali.
Sandiaga Uno mendukung pencabutan izin pariwisata jual beli kepala di Bali. /Antara/Aprilio Akbar

RINGTIMES BALI - Rekomendasi pencabutan izin usaha bagi oknum pelaku usaha yang membandel masih tetap melakukan praktek 'jual beli kepala', akan dilakukan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Maraknya jual beli kepala dikalangan pengusaha di tanah air masih sering terjadi, hal tersebut jadi perhatian khusus Menparekraf Sandiaga Uno.

Disela acara Official Pre Launch of WTN Summit Time 2023, Sandiaga Uno menyampaikan kekesalannya.

"Nanti kita akan koordinasikan, tentunya izinnya yang dikeluarkan Gubernur saya rekomendasikan akan dicabut," kata Sandiaga Uno, dikutip dari Antara, Jumat, 24 Februari 2023.

Baca Juga: Jenazah PMI Korban Gempa Turki Tiba di Klungkung, Bali

Sandiaga Uno, menjelaskan contoh cara kerja oknum 'jual beli kepala', ketika ada oknum yang berkomitmen jumlah wisatawan misalnya 100 dan itu yang dikomit dan diambil dari wisman China yang datang ke Bali.

"Namun, mereka hanya fokus pada jumlah kuantitasnya dan kalau per kepala ada insentif, ini yang harus kita hindarkan, ujar Sandiaga Uno.

Pihaknya akan berbicara juga dengan pemimpin Pemerintahan China agar lebih fokus kepada pariwisata yang benar-benar berkualitas dan berkelanjutan.

Hal tersebut dipicu karena ada kabar terkait masih ada jual beli kepala wisatawan China yang dilakukan oleh oknum agen perjalanan wisman China.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x