SPORTEL Rendezvous 2023 Buktikan Indonesia Menarik bagi Olahraga Dunia

- 23 Februari 2023, 18:02 WIB
Sandiaga Uno memuji penyelenggaraan acara SPORTEL Rendezvous di Bali.
Sandiaga Uno memuji penyelenggaraan acara SPORTEL Rendezvous di Bali. /Twitter/@noped

RINGTIMES BALI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno menganggap bahwa penyelenggaraan acara SPORTEL Rendezvous di Bali pada tahun 2023 adalah bukti bahwa Indonesia, terutama Bali, mulai menjadi tempat yang menarik bagi acara olahraga tingkat dunia. 

Hal ini dapat diartikan bahwa Indonesia, melalui Bali, ingin memperluas basis pariwisata dan ekonomi kreatifnya dengan menggelar acara-acara olahraga tingkat dunia untuk menarik minat wisatawan dan mempromosikan Indonesia sebagai tujuan wisata yang menarik. 

Dalam hal ini, Indonesia mungkin ingin meningkatkan visibilitas dan citra internasionalnya sebagai tujuan wisata yang unggul dan menarik, serta memperluas peluang ekonomi di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

Baca Juga: Sportel Rendezvous Bali 2023, Bukti Indonesia Mulai Dilirik Dunia

SPORTEL Rendezvous adalah acara tahunan yang diadakan oleh SPORTEL, sebuah perusahaan yang menyelenggarakan konvensi internasional untuk industri olahraga. Acara ini biasanya diadakan di Monaco dan merupakan salah satu acara terkemuka dalam kalender industri olahraga global. 

Namun, pada tahun 2021, SPORTEL Rendezvous untuk pertama kalinya diadakan di Bali, Indonesia. Acara ini bertujuan untuk mempertemukan pelaku industri olahraga dari Eropa dan Amerika dengan komunitas usaha di Asia, khususnya di Indonesia dan negara-negara sekitarnya. 

Diharapkan bahwa dengan menjadi tuan rumah SPORTEL Rendezvous, Indonesia dan Bali khususnya dapat memperkuat posisinya sebagai pusat industri olahraga di Asia, serta mempromosikan potensi bisnis dan investasi di wilayah ini kepada peserta dari Eropa dan Amerika. 

Baca Juga: Polisi Denpasar Berhasil Ringkus WNA Pengedar Ganja Asal Belarusia

“(SPORTEL 2023) ini menunjukkan Indonesia menjadi negara yang dilirik sebagai venue utama acara-acara olahraga dunia,"  kata Sandiaga Uno selepas memberi keynote speech pada hari pertama SPORTEL Rendezvous Bali 2023 di Nusa Dua, Bali, dikutip dari Antara, Kamis, 23 Februari 2023.

"Dan (pameran) teknologi terkini yang memudahkan kita menikmati pertandingan olahraga (dari luar negeri, red.) ditampilkan di sini," sambungnya.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x