Jenazah PMI Korban Gempa Turki Tiba di Klungkung, Bali

- 23 Februari 2023, 22:17 WIB
Jenazah PMI korban gempa Turki akhirnya tiba di Klungkung, Bali.
Jenazah PMI korban gempa Turki akhirnya tiba di Klungkung, Bali. /Ringtimes Bali/I Made Bayu Tjahyaputra

RINGTIMES BALI - Bencana gempa Turki yang terjadi pada 6 Februari 2023 yang lalu telah memakan banyak korban jiwa, dari data yang tercatat sekitar 33 ribu orang menjadi korban, termasuk Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Klungkung, Bali.

Pada tanggal 23 Februari 2023, jenazah salah satu korban gempa Turki asal Klungkung Ni Wayan Supini (44) tiba di bandara ngurah rai sekira pukul 16.00 Wita.

Kedatangan jenazah korban gempa Turki asal Klungkung tersebut mendapat atensi dan dijemput langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra beserta keluarga.

Baca Juga: Anies Baswedan Bacapres PKS, Kader di Bali Siap Menangkan

Setibanya di Bandara, jenazah Ni Wayan Supini dimasukan ke dalam mobil ambulance untuk segera diantarkan menuju RSUD Klungkung.

Suasana duka sekaligus haru menyelimuti momen penjemputan korban , I Nyoman Ranten suami korban bersama dengan anaknya ikut menjemput mendiang istrinya langsung ke Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Ranten bersama anaknya turut mengantar jenazah di dalam ambulance RS Bhayangkara Denpasar, ia menjelaskan bahwa prosesi upacara akan dilaksanakan di setra atau kuburan Desa Negari, Banjarangkan, Klungkung pada 10 Maret 2023 mendatang.

Baca Juga: Belasan Warga Tembuku, Bangli Alami Keracunan Usai Konsumsi Makanan di Hajatan Pernikahan

Lanjut dikatakan Ranten terkait upacara yang akan dilakukan, jenazahnya tidak langsung dibawa ke rumah duka di Banjarangkan, mengingat saat ini masih ada upacara keagamaan di desa tersebut jenazah akan dititipkan di RSUD Klungkung terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x