Korban WNI Akibat Gempa Turki Bertambah, Salah Satunya Terapis Spa Asal Bali

- 20 Februari 2023, 14:15 WIB
Dua orang WNI Irma Lestari dan Ni Wayan Supini asal Bali ditemukan meninggal dunia di Diyarbakir, Turki.
Dua orang WNI Irma Lestari dan Ni Wayan Supini asal Bali ditemukan meninggal dunia di Diyarbakir, Turki. /Instagram/@indonesiainankara

RINGTIMES BALI - Korban gempa yang mengguncang Turki terus bertambah, gempa berkekuatan 7,8 magnitudo menghancurkan Turki pada 6 Februari 2023 yang lalu.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menyatakan secara keseluruhan ada empat orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang meninggal dunia akibat gempa Turki.

Retno merinci dua korban sebelumnya yang pertama ditemukan adalah ibu dan anak, kemudian dua korban yang ditemukan diidentifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri bernama Irma Lestari dan Ni Wayan Supini yang keduanya berasal dari Bali.

Baca Juga: Wisata Teba Majalangu Kenalkan Budaya Pertanian di Tengah Kota Denpasar

Dikutip dari sumber berita Antara, Kasatgas Misi Kemanusiaan Turki 2023 Brigjen Pol Gatot Tri Suryanta mengatakan akan memulangkan kedua jenazah ke Indonesia.

“Selanjutnya kedua jenazah akan dipulangkan ke Tanah Air oleh pemerintah melalui KBRI Ankara dan Kementerian Luar Negeri Indonesia yang direncanakan akan didampingi Atpol KBRI Ankara,” kata Gatot.

Gatot mengungkapkan kedua jenazah berhasil ditemukan di bawah reruntuhan Gedung Apartemen Galeria, di Kota Dyarbakir setelah tertimbun selama kurang lebih dua minggu.

Baca Juga: Buronan Mafia Narkoba Asal Italia Dipulangkan

Tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi korban bernama Irma berdasarkan catatan medis dan properti, sedangkan korban atas nama Ni Wayan Supini teridentifikasi berdasarkan catatan medis, gigi, dan properti.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x