Bali Bersiap Kedatangan Rombongan Pejabat dari China

- 16 Februari 2023, 20:34 WIB
Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyampaikan Bali akan kedatangan rombongan pejabat dari China.
Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyampaikan Bali akan kedatangan rombongan pejabat dari China. /Ringtimes Bali/Laurensius Adrian Putra Segu

RINGTIMES BALI - Pesona Pulau Bali dengan segala keindahan pariwisatanya sepertinya tak akan pernah pudar. Terbaru rombongan pejabat asal negara China akan sambangi Pulau Dewata pada Sabtu 18 Februari 2023 besok.

Kedatangan rombongan pejabat asal China tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Kamis 16 Februari 2023.

"Ini akan menjadi momen positif meningkatkan perkembangan pariwisata Bali, rencananya pejabat yang datang yaitu Gubernur Provinsi Hainan beserta rombongannya," ungkap Wagub Cok Ace sapaanya, kepada sejumlah wartawan di Kantor Gubernur Bali, Renon, Denpasar.

Baca Juga: Tak Perlu Khawatir, Bulog Pastikan Stok Beras di Bali Aman

Menurut Wagub, antara Provinsi Hainan dan Provinsi Bali memang telah memiliki perjanjian kerjasama di bidang pariwisata, ketika itu telah dibuat pada periode Gubernur Mangku Pastika.

"Karena di China, Provinsi Hainan termasuk daerah yang sangat potensial. Saya miliki data statistik provinsi penyuplai pariwisata terbesar, ada Beijing, Shenzhen, Shanghai, dan Guangzhou," terang pejabat asal Puri Ubud, Kabupaten Gianyar ini.

"Yang lain juga miliki potensi, karena pertumbuhan ekonomi di China begitu pesat. Banyak orang kaya di daerah yang sebelumnya tidak kita perhitungkan," tambahnya.

Baca Juga: Akibat Tabung Gas Meledak, IRT Alami Luka Bakar

Menurutnya dari data statistik selama Januari-Februari 2023, jumlah kedatangan wisatawan China ke Pulau Bali cukuplah baik.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x