Tak Perlu Khawatir, Bulog Pastikan Stok Beras di Bali Aman

- 16 Februari 2023, 19:28 WIB
Pimpinan Wilayah Bulog Kanwil Bali, Budi Cahyanto (tengah) memberikan keterangan pers bersama Kepala Kantor wilayah Bank Indonesia (KPwBI) Bali, Trisno Nugroho, seusai kegiatan 'Obrolan Santai BI Bareng Media' di Denpasar, Kamis 16 Februari 2023.
Pimpinan Wilayah Bulog Kanwil Bali, Budi Cahyanto (tengah) memberikan keterangan pers bersama Kepala Kantor wilayah Bank Indonesia (KPwBI) Bali, Trisno Nugroho, seusai kegiatan 'Obrolan Santai BI Bareng Media' di Denpasar, Kamis 16 Februari 2023. /Ringtimes Bali/Laurensius Adrian Putra Segu

RINGTIMES BALI - Perum Bulog Kanwil Bali memastikan stok beras di Pulau Dewata aman dengan harga yang tetap terjangkau.

Saat ini stok beras Bulog di Bali ada sebanyak 3.000 ton dan jumlah itu akan ditambah lagi sebanyak 2.000 ton dari Kantor Bulog di Jakarta.

"Jadi masyarakat Bali tidak perlu khawatir, beras ada, tetap dengan harga murah. Beras ini kita datangkan dari Banyuwangi dengan kualitas terbaik," kata Pemimpin Wilayah Bulog Kanwil Bali, Budi Cahyanto, di Denpasar, Kamis, 16 Februari 2023.

Lebih lanjut dia mengatakan stok beras tersebut akan segera didistribusikan melalui pasar modern dan tradisional.

Baca Juga: Akibat Tabung Gas Meledak, IRT Alami Luka Bakar

Bahkan stok beras yang dimiliki saat ini masih cukup hingga Maret 2023 atau bisa memenuhi kebutuhan hingga musim panen raya.

"Dan untuk menjaga stabilitas ketersediaan beras, kami terus gencarkan operasi pasar. Kegiatan itu berlangsung setiap hari sejak 4 Januari 2023 lalu," ungkap Budi.

Dalam operasi pasar itu, Budi menjelaskan, Bulog membanderol harga beras Rp 8.300 per kilogram untuk kemasan 5 kilogram, dan dia meminta masyarakat untuk turut mengawasi.

"Jika didapati harga eceran tertinggi ini melebihi dari yang ditetapkan pemerintah, segera laporkan kepada kami," jelasnya.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x