Truk Pengangkut Sampah Sebabkan Kemacetan, Polsek Denbar dan DLHK Lakukan Koordinasi

- 16 Februari 2023, 15:54 WIB
Foto Depo sampah Monang Maning. Truk pengangkut sampah menyebabkan kemacetan, Polsek Denbar dan DLHK melakukan koordinasi
Foto Depo sampah Monang Maning. Truk pengangkut sampah menyebabkan kemacetan, Polsek Denbar dan DLHK melakukan koordinasi /Ringtimes Bali/I Made Bayu Tjahyaputra

RINGTIMES BALI - Permasalahan sampah di Denpasar merupakan masalah serius yang harus segera mendapat penanggulangan dari pemerintah dan juga masyarakat.

Penumpukan yang terjadi di beberapa titik Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di wilayah Denpasar bukan satu-satunya permasalahan.

Adanya truk pengangkut sampah yang berada di TPS seringkali antre panjang, hingga menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Hal tersebut mendapat perhatian dari Polisi Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) Dan juga Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar, yang melaksanakan koordinasi terkait truk pengangkut sampah yang sering membuat kemacetan lalu lintas.

Baca Juga: Dua Pencuri Nekat Bobol Rumah Mantan Bos di Denpasar Timur

Dalam koordinasi tersebut Kapolsek Denbar Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan didampingi Kanit Samapta IPTU M. Arif Junaedi hadir menemui Kabid DLHK Kota Denpasar di kantornya yang berada di Jalan Majapahit, Denpasar.

Ari Herawan mengatakan koordinasi tersebut dilakukan untuk menyamakan persepsi terkait pengangkutan sampah di depo/tempat penyaringan sampah yang ada di beberapa wilayah Denpasar.

“Terkait penyaringan sampah yang berlokasi di Jalan Gunung Agung bekas Pasar Loak, depo Monang maning dan depo Jalan Pulau Seram supaya tidak mengganggu warga dan tidak menyebabkan kemacetan,” ucap Ari Herawan.

Baca Juga: 5 Hal yang Meringankan Vonis Bharada E dalam Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x