Bapenda Sasar 15 SMP Negeri di Denpasar Terapkan Pembayaran Digital QRIS Tahun 2023

- 14 Februari 2023, 14:39 WIB
Bapenda menyasar 15 SMP Negeri di Denpasar  untuk menerapkan pembayaran digital QRIS tahun 2023.
Bapenda menyasar 15 SMP Negeri di Denpasar untuk menerapkan pembayaran digital QRIS tahun 2023. /Ringtimes Bali/Ni Made Ari Rismaya Dewi

RINGTIMES BALI - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Denpasar menyasar 15 SMP Negeri di Denpasar untuk mulai penerapan pembayaran digital QRIS.

Pembayaran menggunakan QRIS ini merupakan upaya dalam pemanfaatan kanal digital di Kota Denpasar.

Kepala Bapenda Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya targetkan pembayaran menggunakan QRIS merata di seluruh SMP Negeri se-Kota Denpasar pada pertengahan tahun 2023.

Baca Juga: Polsek Densel Tangkap Pelaku Pemerasan, Korban Diperas Usai Nikmati Jasa Pijat lewat Aplikasi

"Sampai pertengahan tahun ini, 15 SMP Negeri akan kami target untuk melakukan gerakan digitalisasi sektor keuangan," ujarnya pada Selasa, 14 Februari 2023.

Sebelumnya, Bapenda bersama dengan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar (Disdikpora) Denpasar telah menjadikan SMP Negeri 2 Denpasar sebagai pilot project sejak Desember 2022.

Hal ini pun menunjukkan respon yang baik dari para siswa. Terlebih para siswa sudah bisa beradaptasi dengan teknologi saat ini, salah satunya dengan gadget.

Baca Juga: Operasi Keselamatan Agung di Klungkung pada Hari Valentine, Diwarnai Sinegritas Polri dan TNI

"Ketika anak-anak ke sekolah, ada kewajiban untuk membayar iuran komite, kantin, maupun suka duka. Sangat urgent apabila memanfaatkan teknologi digital," jelasnya.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x