SMP N 2 Denpasar Mulai Terapkan Pembayaran Digital dengan QRIS

- 14 Februari 2023, 13:43 WIB
SMP N 2 Denpasar Mulai Terapkan Pembayaran Digital dengan QRIS.
SMP N 2 Denpasar Mulai Terapkan Pembayaran Digital dengan QRIS. /Ni Made Ari Rismaya Dewi/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - SMP Negeri 2 Denpasar mulai menerapkan pembayaran dengan QRIS secara resmi pada Selasa, 14 Februari 2023.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Denpasar, I Gusti Ngurah Edi Mulya ungkap pembayaran secara digital dengan QRIS dapat digunakan untuk berbelanja di kantin kejujuran hingga untuk keperluan iuran komite.

"Kami hadir di SMPN 2 Denpasar dengan tujuan memasifkan digitalisasi sektor keuangan di keluarga besar sekolah yang masuk dalam generasi Z," ujarnya.

Baca Juga: Putri Candrawathi Divonis 20 Tahun Penjara

Sebelumnya pembayaran dengan QRIS sudah diterapkan di kelompok-kelompok masyarakat. Seperti untuk pembayaran di pasar-pasar dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Disebutkan langkah digitalisasi ini juga menjadi salah satu upaya dalam mempertahankan identitas Denpasar sebagai Kota Digital.

"Kita pertahankan identitas Denpasar sebagai Kota Digital, serta menumbuhkan asas kejujuran. Kejujuran ini dilatih sejak dini dan kompetisi anak-anak kita basisnya harus disiplin dan kejujuran," jelasnya.

Baca Juga: Tok! Ferdy Sambo Divonis Pidana Mati, Ini 7 Poin yang Memberatkannya

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, Anak Agung Gede Wiratama dalam kesempatan ini menyebutkan SMP N 2 Denpasar sudah melakukan uji coba pembayaran dengan QRIS sejak Spentwo Festival yang digelar dari 12 sampai 14 Desember 2022.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x